Ruangan Kades di Morotai Terbakar, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta

MALUTTIMES – Ruang Kepala Desa (Kades) Nakamura, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara hangus dilahap si jago merah. Peristiwa itu terjadi pukul 06:00 WIT., Jumat (22/09/2023).

Informasi yang berhasil dihimpun maluttimes.com menyebutkan, akbiat insiden tersebut menyebabkan 1 unit leptop, 1 kamera cctv, 1 kursi, 1 buah dispenser, 2 buah microfon, 2 buah jam dinding dan 1 unit sound sistem hangus terkabar.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalan kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Baca Juga:  Wakil Bupati Halbar Ambil Formulir Pendaftaran Cawabup Di PAN

Ayu (18) petugas kebersihan kantor yang juga saksi mata menuturkan, pagi itu setibanya di Balai Desa untuk mempersiapkan peralatan untuk kegiatan Jumat bersih, melihat asap yang berasal dari ruangan Kades. Ayu yang penasaran langsung masuk untuk memeriksa.

Polisi lakukan oleh TKP. (iki/maluttimes)

“Saya duduk di depan (kantor) melihat asap dan langsung masuk ke ruangan kepala desa melihat. Saya berusaha padamkan api dengan menyiramnya dengan air. Api pun berhasil padam. Setelah iti saya laporkan ke kades dan sekdes,” katanya.

Baca Juga:  PLN Siapkan Listrik Andal Sukseskan MTQ X Tingkat Kabupaten di Weda

Sementara itu, Kades Nakamura, Yakid Arsad mengaku mengetahui peristiwa itu dari laporan petugas kebersihan tersebut.

“Setelah saya dapat informasi, saya langsung menuju ke kantor desa untuk memastikan kejadian tersebut benar atau tidak, dan benar ruangan saya hangus terbakar,” ucapnya.

Setelah dicek, seluruh isi ruangan sudah hangus terbakar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.