Konsul Jenderal Australia di Makassar Kunjungi Maluku Utara, Perdalam Kemitraan di Berbagai Sektor

MALUTTIMES – Konsul Jenderal Australia di Makassar, Ms Bronwyn Robbins melakukan kunjungan resmi pertamanya ke Maluku Utara, guna mendorong sistem pendidikan dan budaya antar dua negara.

Fokus dari kunjungan ini adalah untuk memperdalam kemitraan di berbagai sektor saat kedua negara kita pulih dari pandemi Covid-19 dan untuk mempererat hubungan pendidikan, budaya dan pembangunan.

“Saya senang dapat berkunjung ke Maluku Utara untuk dapat lebih memahami tentang provinsi ini, dan untuk mempererat hubungan antara Maluku Utara dan Australia,” jelas Konsul-Jenderal Robbins, lewat rilis diterima maluttimes.com.

Baca Juga:  Sashabilah Mus, Jebolan Manchester University Pulang Kampung untuk Taliabu

Lebih lanjut Robbins mengatakan Australia bangga menjadi mitra pembangunan Maluku Utara, dan Australia sangat senang telah mendukung 81 siswa dari Maluku Utara untuk belajar di Australia.

Robbins mengaku, Australia Awards adalah program beasiswa berkelanjutan terlama di Indonesia.

“Saya sangat senang bertemu dengan beberapa alumni Australia yang hebat dan mendengarkan bagaimana mereka telah menggunakan keterampilan yang dipelajari di Australia untuk berkontribusi pada pembangunan ekonomi dan sosial di Maluku Utara,” kata Konsul-Jenderal Robbins.

Baca Juga:  Unkhair Gelar Wisuda Periode I Tahun Akademik 2023-2024, Dua Orang Lulusan Terbaik

Untuk diketahui, dalam kunjungan tersebut Konsul-Jenderal Robbins akan bertemu dengan Gubernur Maluku Utara K.H. Abdul Ghani Kasuba, Polda Maluku Utara dan Wali kota dan juga Bupati di Maluku Utara dan telah menemui Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Ternate.(tim/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.