Jelang Seminar Banau Sebagai Pahlawan Nasional, Bupati Halbar Imbau SKPD Proaktif

MALUTTIMES – Bupati Halmahera Barat (Halbar), James Uang menghimbau kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemda Halbar, Provinsi Maluku Utara agara proaktif untuk hadir dalam Seminar Nasional Banau sebagai Pahlawan Nasional yang akan digelar oleh Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) dalam waktu dekat ini.

“Kalau soal pengusulan Banau sebagai Pahlawan Nasional ini tinggal beberapa tahap lagi. Jadi saya himbau agar seluruh SKPD untuk proaktif dalam mendukung serta menghadiri acara seminar nanti,” ucap Bupati James Uang usai melantik sejumlah pejabat lingkup Pemda Halbar di Aula Bidadari Kantor Bupati Halbar, Jumat (11/11/2022).

Menurut James, terkait dengan usulan Kapita Banau sebagai pahlawan nasional, pihaknya telah melayangkan surat permohonan ke Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Olehnya itu dirinya optimis 2023 Banau akan di anugerahi sebagai Pahlawan Nasional.

Baca Juga:  Memudahkan Pelanggan, Kini Hadir Layanan Mandiri MyGraPARI Telkomsel

“Kami dari Pemda telah menyurat ke presiden. Jadi saya juga sudah koordinasi dengan tim perumus naskah akademik untuk di percepat naskahnya,” katanya.

James menegaskan, pada seminar nasional nanti, dirinya akan mengerahkan seluruh pejabat lingkup Pemda Halbar untuk menghadiri dan mendukung terkait pelaksanaan kegiatan seminar tersebut.

“Yang pastinya seluruh SKPD, saya dan Wakil Bupati akan mengerahkan untuk menghadiri kegiatan seminar nasional pengusulan Banau sebagai Pahlawan Nasional nanti,” tandasnya.(all)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.