Kepala KSOP Kelas II Kota Ternate Resmi Berganti

MALUTTIMES – Kepala kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pepabuhan (KSOP) Kelas II Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara resmi berganti. Dari pejabat lama Capt. Alexander Seleng Allokendek kepada pejabat baru Rushan Muhammad, Selasa (14/3/2023).

Ditemui sejumlah wartawan, Kepala KSOP Ternate yang baru, Rushan Muhammad mengaku akan meningkatkan pelayanan transportasi laut di pelabuhan Kota Ternate.

“Terkait dengan penataan pelabuhan, paling tidak pelabuhan ini lebih bagus, karena pelabuhan itu salah satu pintu masuk daratan paling tidak wajahnya harus bagus,” kata Rushan.

Baca Juga:  Universitas Khairun Kukuhkan 471 Guru Profesional

Ia membeberkan, dalam membenahi tidak muluk-muluk harus sama pelabuhan kelas I, paling tidak pelabuhan itu rapih.

“Jangan semrawut, sama-sama torang punya PR perbaiki,” akunya.

Acara sertijab Kepala KSOP Kelas II Ternate. (dok. istimewa)

Lebih jauh, kata Rushan penataan pelabuhan berupa fasilitas pelabuhan dan sisi pengoperasinya nanti dilihat dari pengoperasianya. Apa bila tidak masalah maka akan dipertahankan dan dikembangkan.

Selain itu, ia menambahkan KSOP Ternate memastikan pelayanan kapal-kapal yang beroperasi jelang lebaran dipastikan layak berlayar baik mudik atau arus balik.

Baca Juga:  Baznas Ternate Salurkan Bantuan Uang Tunai kepada 2.020 Warga

“Kebijakan pemerintah pusat sudah dilakukan ram check terhadap kapal-kapal sifatnya antar pulau, antar provinsi skalanya nasional maupun dilakukan kepala KSOP Ternate sebelumnya. Tinggal kita jaga saja kalau memang kita harus dikendalikan bagaimana jangan sampai ada overload,” pungkasnya.(tim/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.