BMKG: Waspada Potensi Banjir di Wilayah Morotai, Jailolo, Galela dan Sekitarnya

MALUTTIMES – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Babullah Ternate, prediksi potensi banjir di sejumlah wilayah di Maluku Utara, Jumat (27/1/2023).

“Pagi hari umumnya berawan dengan potensi hujan ringan-lebat di wilayah Morotai, Galela, Tobelo, Jailolo, Loloda, Ibu, Batang Dua, Hiri, Ternate, Tidore, Moti, Makian, Kayoa, Kasiruta, Bacan,Obi, Mangole, Sanana,Taliabu dan sekitarnya,” kata Petugas Prakirawan, Fahmi A. Bachdar.

Sementar itu, kata Fahmi untuk siang dan sore hari umumnya berawan tebal dengan potensi hujan ringan-Lebat di wilayah Morotai, Galela, Tobelo, Kao, Jailolo, Sidangoli, Sofifi, Loloda, Ibu,Ternate,Tidore, Weda, Maba, Wasile, Buli, Gane, Patani dan sekitarnya.

Baca Juga:  Cek Rekening! THR ASN Morotai Cair Mulai 26 Maret 2024

“Suhu udara 27 ⁰C-32 ⁰C dan kelembaban udara mencapai 70-90%. Angin Barat-Timur laut 05 – 30 km/jam,” jelasnya.

Ia bilang tinggi gelombang 0.25 -2.5 meter di Perairan Barat Bagian Utara Halmahera, Perairan Loloda, Perairan Morotai Utara dan laut Halmahera.

“Peringatan dini, waspada potensi hujan sedang-lebat disertai petir dan angin kencang yang berpotensi banjir di wilayah Morotai, Jailolo, Galela, Dama, Kao, Ibu, Tobelo, Batang Dua, Weda, Patani, Sofifi, Sidangoli, Maba, Buli, Wasile dan sekitarnya pada pagi siang dan sore hari,” pungkasnya.(tim/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.