Prakiraan Cuaca 5 Wilayah di Maluku Utara Waspada Pontensi Hujan Lebat

MALUTTIMES – BMKG Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Babullah Ternate, Maluku Utara peringatan dini potensi hujan lebat di sertai petir dan angin kencang di wilayah Dama, Jailolo, Morotai, Wasile Timur, Ibu Utara dan sekitarnya.

Prakirawan BMKG Stasiun Babullah Ternate Zaky Alin Nuari, Sabtu (21/01/2023) mengatakan pagi hari,  umumnya berawan dengan potensi Hujan ringan – lebat di wilayah Batangdua, Kayoa, Makian, Kasiruta, Ternate, Tidore, Ibu, Jailolo, Moti, Patani, Dama, Morotai, Galela dan sekitarnya.

Sementara Siang/ Sore hari, umumnya Berawan dengan potensi hujan ringan – lebat di wilayah Oba, Morotai, Tobelo, Galela, Kao, Wasile, Maba, Buli, Bacan, Kayoa, Obi, Loloda, Ibu, Weda, Patani, dan sekitarnya.

Baca Juga:  BMKG: Tinggi Gelombang Hingga 2,5 Meter di Perairan Morotai Utara dan laut Halmahera

Lebih lanjut Zaky mengunhkapkan bahwa, suhu udara : 26 ⁰C – 32 ⁰C untuk kelembaban udara : 70 – 100%. Sedangna  untuk angin : Barat – Utara ; 05 – 40 km/jam.

“Peringagan dini, potensi hujan lebatdisertai petir dan angin kencang di sertai petir dan angin kencang di wilayah Dama, Jailolo,Morotai, Wasole Timur, Ibu Utara dan Sskiratnya,” ungkap Zaky.

Baca Juga:  KPU Taliabu Gelar Tes Tertulis PPS Serentak

Namun untuk tinggi gelombang mencapai 0.25 – 2.5 meter.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.