Seorang Pemuda di Halbar Tewas Diterkam Buaya saat Menyelam Cari Ikan, Digigit Bagian ini

MALUTTIMES – Darlin Domaha (29), seorang pemuda asal Desa Ulo, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara tewas diterkam buaya.

Korban mengalami luka akibat gigitan buaya tepat di tulang rusuk bagian kanan. Nyawa korban tak terselamatkan.

Peristiwa nahas ini terjadi sekitar pukul 02.00 WIT, Minggu (2/10/2022) dini hari. Tepatnya saat korban menyelam menacri ikan di perairan Desa Tataleka.

Egor, salah seorang saksi asal Desa Bukubualawa saat dikonfirmasi maluttimes.com menceritakan, kejadian bermula dari korban bersama lima temannya sedang menyelam menacari ikan. Namun dua temannya sudah lebih dulu pulang meninggalkan korban bersama tiga teman lainnya.

Baca Juga:  Bupati Halbar Target 2023-2024, Sejumlah Pembangunan Dilaksanakan

Saat hendak menyelam, ketiga temannya itu melihat korban telah hilang dan hanya meninggalkan senter bawaannya yang hanyut. Melihat hal tersebut, mereka lalu bergegas meminta bantuan warga dengan cara meminjam perahu sampan untuk mencari korban.

Mengetahui tiga orang teman korban itu meminjam perahu warga, Egor mengaku bersama sejumlah warga ikut mencari korban hingga ditemukan di pesisir pantai desa tersebut.

Baca Juga:  Pemda Halbar Siapkan DAK 17 Miliar Perbaikan Jalan Rusak

Egor mengatakan, proses pencarian itu berselang beberapa jam, korban ditemukan dengan kondisi tidak bernyawa dan rusuk sebelah kanan mengalami luka berat.

“Jadi korban itu pada awalnya diterkam buaya di bibir sungai sebelah kanan, setelah menerkam korban, buaya liar itu membawa korban hingga berada di pesisir pantai sebelah kiri Desa Tataleka,” ungkap Egor.

Baca Juga:  Bawaslu Ingatkan KPU Soal Gangguan Sistem Informasi Pencalonan DPD, ini Poin-Poinnya

“Jadi saat proses pencairan itu, kami lihat ikan hasil tangkapan korban itu hanyut. Diprediksi korban telah dibawa oleh buaya saat dicari ternyata benar, korban sudah dibawa ke pesisir pantai untuk disantap oleh buaya liar itu,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.