Wabup Djufri Muhammad Hadiri Pelantikan Pengurus Pemuda Muhammadiyah Halbar Periode 2022-2024

MALUTTIMES – Wakil Bupati (Wabup) Halmahera Barat Djufri Muhammad menghadiri acara pelantikan dan rapat kerja Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara periode 2020-2024, Sabtu (3/9/2022).

Acara ini digelar dengan tema “Konsolidasi Kepemimpinan Pemuda untuk Halmahera Barat Berkemajuan”. Berlangsung di Aula Villa Gaba, Desa Guaemaadu, Kecamatan Jailolo. Dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Djufri Muhammad.

Dalam sambutannya, Djufri berharap Pemuda Muhammadiyah Halbar bisa menentukan arah kemajuan organisasi ke depan sehingga dapat membantu pemerintah daerah dalam segi pembinaan keagamaan. 

Baca Juga:  Angka Perceraian di Morotai Turun

“Memang kita lihat disini masih banyak yang kekurangan kalau dilihat dari segi keagamaan. Saya berharap Pengurus Pemuda Muhammadiyah yang baru dilantik ini memiliki semangat dan tekad yang kuat agar bisa menjalankan programnya,” katanya.

Kesempatan yang sama, Ketua Pemuda Muhammadiyah Maluku Utara, Faujan A. Pinang dalam sambutannya menyerukan kepada seluruh pengurus Pemuda Muhammadiyah Halbar yang baru dilantik agar dapat menjaga amanah yang telah diberikan seperti, mengoptimalkan program daerah, bersinergi dan berkoordinasi di semua organisasi otonom Muhammadiyah, mitra ormas maupun pemerintah daerah.

Baca Juga:  Sahlan Norau: Kepulauan Sula Masuk Program USAID Ber-IKAN

“Hal tersebut dimaksudkan agar kiprah dan peran Pemuda Muhammadiyah bisa bermanfaat untuk organisasi dan masyarakat. Sehingga saya berharap Pemuda Muhammadiyah Halbar ini menjadi kondisi baru bagi pemuda yang berada di Kabupaten Halmahera Barat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Muhammadiyah Halbar Sukran Bambang menuturkan akan terus bertekad mengambil bagian dalam berbagai gerakan guna menghimpun, membina dan menggerakan potensi Pemuda Islam demi terwujudnya kader yang terbaik, sesuai visi Pemuda Muhammadiyah Halbar adalah pemuda berkemajuan.

Baca Juga:  Pemda Halbar Siapkan DAK 17 Miliar Perbaikan Jalan Rusak

“Peran Pemuda Muhammadiyah sangat strategis dalam mendorong pembangunan pemerintah daerah khususnya dalam pembinaan pemuda-pemuda Islam untuk menjadi kader-kader terbaik di bangsa ini,” kata Sukran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.