Refleksi HUT ke-77 RI: Rakyat Halmahera Barat Bisa Nikmati Merdeka yang Sebenarnya dari Bupati James Uang

Malut Times – Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kabupaten Halmahera Barat tahun ini terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sejak berdiri sebagai kabupaten maupun masih sebagai bagian dari kabupaten induk Maluku Utara.

Bukan soal serimonial yang bertambah meriah, namun substansi kemerdekaan itu sendiri. Tak lain adalah, di momentum HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun ini, rakyat Halmahera Barat bisa menikmati makna kemerdekaan sesungguhnya dan seutuhnya dari duet pemerintah Bupati James Uang dan Wakil Bupati Jufri Muhamad.

James Uang dalam refleksi kemerdekaan bagi rakyat Halmahera Barat, pada masa pemerintahan yang belum genap 2 tahun, telah berupaya mendorong kemerdekaan secara bertahap.

Baca Juga:  Seminar Nasional CPN Banau Bin Alum Menunggu Konfirmasi Kemensos RI

Kemerdekaan atas akses warga Loloda, melalui pembukaan jalan dan jembatan diharapkan tahun ini akan beres dikerjakan untuk memberi akses mobilitas barang dan jasa.

Pemerintahan James Uang dan Jufri Muhammad, akan segera meloncing kesehatan gratis di seluruh fasilitas kesehatan wilayah Halmahera Barat, baik Puskesmas maupun RSUD. Ini sebagai upaya memerdekan warga Halbar dari layanan kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.