oleh

Menteri Sandiaga Uno Resmi Buka FTJ ke-13 Tahun 2022

JAILOLO – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI), Sandiaga Salahuddin Uno, Kamis (16/6/2022) malam, secara resmi membuka event Festival Teluk Jailolo (FTJ) yang ke-13 Tahun 2022 di Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara.

Pembukaan event tahunan Pemerintah Daerah Halmahera Barat ini ditandai dengan pemukulan tifa (gendang) oleh Menteri Sandiaga Uno didampingi Bupati Halmahera Barat, James Uang.

Acara pembukaan ini dimeriahkan oleh Gunawan LIDA usai sambutan pembuka dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Tahun lalu saya berjanji pada acara FTJ secara hybrid event akan hadir, dan Alhamdulillah dengan Izin Allah, hari ini saya hadir bersama masyarakat Halmahera Barat pada pembukaan FTJ tahun ini,” tutur Sandiaga Uno dalam sambutannya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengaku, tidak banyak festival yang masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) 2022, dan FTJ yang sudah berlangsung selama 13 tahun dengan tema “Rise and Shine” Wonderful Culture of the Spice Islands itu berhasil menembus Karisma Event Nusantara (KEN).

“FTJ kali ini ada E-sport competition, teater kuliner 7 suku asli Halbar dan kompetisi dayung. Ini sangat luar biasa,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Sandiaga Uno memberikan ucapan selamat kepada Pantai Lapasi Desa Lako Akelamo Kecamatan Sahu, yang terpilih masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI).

“Kita berikan apresiasi pada 50 Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022 kepada wisata pantai lapasi. Semoga kedepan bisa tembus desa wisata terbaik kelas dunia,” cetusnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.