Ribuan Massa Aksi Kemanusiaan Morotai For Palestina Padati Kawasan Wisata Patung Ir. Soekarno

MALUTTIMES – Ribuan massa memadati kawasan Jalan Siswa dan Sport Morotai di Desa Darame, Kecamatan Morotai Selatan, Pulau Morotai, Maluku Utara untuk mengikuti aksi Solidaritas Kemanusiaan Morotai For Palestina dan penggalangan donasi, Jumat (8/12/2023).

Amatan wartawan di lapangan, massa yang hadir dari berbagai kalangan organisasi dan lembaga seperti, ormas keagamaan, organisasi kemahasiswaan, ponpes, sekolah hingga pemerintah.

Massa yang sebagian besar mengenakan baju putih mulai memadati kawasan Jalan Siswa dan Wisata Patung Ir. Soekarno sekira pukul 15:00 WIT.

Baca Juga:  LKPD Unaudited Pemda Halbar Resmi Diserahkan Ke BPK RI

Kalangan anak-anak hingga orang tua mereka membawa bendera, syal dan juga baju berlambangkan bendera Palestina dan Indonesia.

Di lokasi, massa aksi terus mengumandangkan takbir, shalawat dan doa bersama, serta penggalangan donasi untuk disumbangkan kepada warga Palestina.

Tidak hanya masyarakat sipil biasa, tetapi sejumlah pejabat daerah terlihat hadir seperti Pj Bupati Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali, Sekda Kabupaten Pulau Morotai, Suriyani Antarani, Forkopimda Pulau Morotai, para tokoh lintas agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Baca Juga:  FOSHAL: Cabut Izin Tambang PT ANP di Pulau Fau Halmahera Tengah
Pj Bupati Muhammad Umar Ali saat brorasi dalam aksi Solidaritas Morotai For Palestina. (maluttimes.com)

Aksi damai ini juga dihadiri oleh Aktivis Pejuang Kemanusiaan Indoensai Bang Onim dan keluarga.

Pj Bupati Pulau Morotai dalam orasinya mengajak kepada seluruh selemen masyarakat Kabupaten Pulau Morotai untuk menolak penjajahan yang mengatasnamakan ambisi ekonomi politik Bangsa Israel yang menjatuhkan dan melakukan pengrusakan paksa untuk mengusai tanah Palestina untuk kepentingan nasional Israel.

Baca Juga:  AJI Ternate Mengecam Keras Penganiayaan Jurnalis di Halsel Oleh Tiga Anggota TNI-AL

“Rakyat Indonesia dari identitas apapun, suku manapun, dari agama manapun, wajib menolak Irael sebagai intensitas kenegaraan. Rakyat Morotai sebagai bagian dari Republik Indonesia dengan tegas mengecam kejahatan tentara zionis Israel. Rakyat Morotai bersama rakyat Palestina,” ucapnya.

“Mari bersama-sama kita ulurkan tangan membantu sesama manusia untuk mewujudkan perdamaian dunia,” tambah Bupati.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.