Tak lama lagi Warga Seputaran Hamente Bakal Nikmati Jaringan 4G Dengan Kualitas Baik

MALUTTIMES – Warga Seputaran Hamente yakni Tibobo, Hoku Hoku Gam, Gamnyial, Campaka, Ngaon dan Gamsungi Kecamatan Sahu Timur Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara dalam waktu dekat bakal menikmati jaringan 4G Telkomsel Kualitas Baik.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kominfo Statistik & Persandian Halbar Sahmi Salim melalui rilisnya yang diterima redaksi Maluttimes.com jumat (4/8).

Sahmi mengatakan, pembangunan menara BTS 72 meter tersebut adalah hasil koordinasi intens Pemda Hakbar melalui Dinas Kominfo Statistik & Persandian dengan PT. Telkomsel sebagai upaya mewujudkan Program Halbar Berdering dari Bupati James Uang & Wakil Bupati Djufri Muhamad.

“Kami berharap ada dukungan dari pemdes dan masyarakat di seputaran Hamente dalam upaya pembangunan menara BTS tersebut,”pintah Sahmi

Baca Juga:  Lanjut Periode Kedua, JUJUR Mendaftar di Gerindra Halbar

Sahmi mengungkapkan, pembangunan menara BTS yang nantinya di gunakan oleh PT. Telkomsel untuk melayani kebutuhan jaringan 4G bagi masyarakat di seputaran Hamente itu akan di bangun di Desa Hoku Hoku Gam oleh penyedia PT. Tower Bersama Group (TBG) & pelaksana Site oleh PT. Amala.

Selain itu menurut Sahmi, di tahun 2023 ini, PT. Telkomsel melalui konsorsium PT. Daya Mitra Telekomunikasi (Mitratel) sementara membangun Menara Repeater 72 Meter (Tower Penyangga) sebanyak dua unit di Desa Pasalulu dan Togowo Kecamatan Tabaru,

Baca Juga:  Nilai Tukar Petani Maluku Utara Per April 2024 Naik

Dikatakannya Tower penyangga tersebut nantinya akan menyuplai jaringan 4G di Ibu Tengah, Tabaru dan Kedi Loloda, Sahmi menambahkan selain itu PT. Telkomsel juga sudah memasang perangkat penguat jaringan 4G di Rusun Sasadu Lamo Jailolo, perangkat Combat di Balisoan Sahu dan Idamgamlamo Sahu Timur serta akan memasang penguat jaringan 4G di area Tatawo Sahu dalam waktu dekat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Telkomsel atas dukungan serta komitmen yang kuat untuk memperluas jaringan broadband di Kabupaten Halmahera Barat, semoga masyarakat bisa menikmati jaringan telekomunikasi dari Telkomsel dengan kualitas yang lebih baik”tandas Sahmi

Baca Juga:  DPC Partai Hanura Halbar Buka Penjariangan Balon Bupati dan Wakil Bupati

Terpisah Manager Network Operations & Produktivity Telkomsel Maluku Utara Fredi Tandibura mengatakan, Telkomsel sebagai operator telekomunikasi terbesar di Indonesia selalu berusaha untuk menghadirkan layanan terbaik sampai ke pelosok untuk dapat membuka akses komunikasi dan potensi daerah agar ekonomi dan pariwisata di daerah tersebut bisa lebih berkembang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Barat atas dukungan dan peran aktifnya dalam menghadirkan layanan Telkomsel untuk masyarakat Halbar. Semoga dengan kehadiran Telkomsel dapat menyentuh nadi-nadi kehidupan masyarakat , salah satunya melalui jaringan 4G LTE terdepan dan terluas,”tutup fredi.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.