213 Anggota PPS Pemilu 2024 Dilantik KPU Taliabu

MALUTTIMES – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara telah melantik 213 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersebar di 7 kecamatan dengan total 71 desa di Taliabu. Pelantikan berlangsung di Aula Kantor Bupati Taliabu, Selasa (24/1/2023).

“Saya ingatkan kepada PPS yang baru saja dilantik bahwa, kita sebagai penyelenggara pemilu adalah satu kesatuan yang sistemnya hierarkis mulai dari KPU sampai paling rendah adalah KPPS,” ucap Ketua KPU Taliabu, Arisandi La Isa ketika memberi sambutan usai melantik.

Dia mengatakan, sebagai penyelenggara Pemilu ada dua hal yang sangat penting yang harus dipegang teguh yaitu, transparansi dan integritas.

Baca Juga:  BMKG: Waspada Angin Kencang di Wilayah Tobelo dan Sekitarnya

“Proses penyelenggaraan pemilu harus kita buka seterang-terangnya, jangan ada yang ditutupi sehingga kualitas ataupun akhir atau hasil dari pemilihan nanti diterima dengan baik oleh seluruh masyarakat yang ada di tempat kita bekerja,” ujar Arisandi.

Ia menekankan kepa seluruh penyelenggara Pemilu tingkat PPS harus instens dalam tugas sesuai dengan Undang-Undang No 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Baca Juga:  Proyek Patching Jalan Ibu Kota Kabupaten Pulau Taliabu kembali Dikerjakan

“Di situ juga ada PKPU. Setiap tahapan ada keputusan KPU ada surat dinas dan lain sebagainya,” ucap Arisandi.

“Yang menjadi pedoman kita intensitas ini harus dimiliki oleh setiap penyelenggara Pemilu mulai dari tingkat pusat sampai yang paling rendah adalah KPPS,” tambahnya.

Senada juga disampaikan Wakil Bupati Pulau Taliabu Ramli. Dalasambutannya, Ramli mengucapkan selamat kepada 213 anggota PPS yang telah dilantik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.