Upacara Peringatan Hari Guru di Taliabu Berlangsung Khidmat

MALUTTIMES – Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77, Jumat (25/11/2022) di lapangan upacara SMP Negeri 1 Pulau Taliabu.

Upacara yang berlangsung khidmat itu dipimpin langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Taliabu Amir Hayat.

Sambutan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi yang dibacakan Amir Hayat menyerukan kepada seluruh guru untuk lebih semangat untuk terus berinovasi menuju masa depan dan meninggalkan kebiasaan lama.

Baca Juga:  Pemda Halmahera Tengah Digugat ke PTUN, ini Masalahnya

“Saya berterima kasih kepada lebih dari 1,6 juta guru. Sesuai dengan tantangan dan kebutuhan zaman ini juga didorong oleh semangat kita untuk terus berinovasi yang membawa kita melompat ke masa depan,” ujarnya.

Terpisah, Ketua PGRI Pulau Taliabu Nasar La Parintah menyampaikan terkait 5 orang guru honorer di Taliabu yang harus diperhatikan oleh pemerintah daerah.

Baca Juga:  Nilai Ekspor Provinsi Maluku Utara Desember 2022 Turun US$703,15 Juta

Mereka masing-masing adalah, Ny. S. Matjors mengabdi di SD Inpres Hai Baru Dege Lama (lama pengabdian 18 tahun), Dahlia Sao mengabdi di SD Inpres Mintun (lama pengabdian 17 Tahun), Watina La Madi mengabdi di SD 2 Inpres Nggele (lama pengabdian 14 tahun), Muhammad Dayat mengabdi di SD Inpres 1 Kramat (lama pengabdian 13 tahun) dan Nofita Sumbawa mengabdi di SD Negeri Wahe (lama pengabdian 12 tahun).

Baca Juga:  Sambut Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama, PCNU Taliabu Gelar Dzikir Bersama

“Saya berharap ada perhatian kusus dari pemerintah daerah Kabupaten Pulau Taliabu terkait 5 guru tersebut, karena kasihan mereka juga ada yang cuman tamatan SMA. Jadi tolong berikan mereka Riword atau bentuk penghargaan atau menyekolahkan mereka ke jenjang sarjana,” ungkapnya ketika ditemui usai upacara.

“Semoga ada perhatian kusus dari pemerintah daerah Pulau Taliabu terkait lima guru ini untuk diperhatikan,” sambungnya.(ris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.