Pemda Kepsul Bentuk Tim Penegasan Desa atasi Masalah Tapal Batas

Malut Times – Langkah Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara untuk mengatasi permasalahan batas wilayah atau tapal batas antar desa patut diacungi jempol.

Betapa tidak, Pemda Kepsul telah membentuk tim penegasan desa yang akan bertugas menginfentarisir data-data, dokumen asal-usul desa untuk menjadi acuan penetapan batas wilayah.

Tim ini diketuai oleh Bupati Fifian Adeningsih Mus. Kemudian, Ketua DPRD sabagai Wakil Ketua I, Wakil Bupati sebagai Wakil Ketua II dan Sekda sebagai Sekretaris.

Baca Juga:  Kades se-Kecamatan Mangoli Barat Diinstruksikan Laksanakan Kegiatan Rembuk Stunting

Sedangkan anggotanya terdiri dari, Kapolres, Dandim, Asisten Bidang Pemerintahan, Kepala Bappeda, Kesbangpol, Satpol-PP, Kepala Dinas BPMD, Bagian Tata Pemerintahan, Bagian Hukum, Kepala Kantor Pertanahan, pimpinan pemerintahan kecamatan di 12 kecamatan, para kepala desa dan tokoh masyarakat se-Kepulauan Sula di masing-masing desa.

Kepala Bagian Pemerintahan, Suwandi H Gani menyampaikan, pembentukan penegasan desa ini sesuai dengan Permendagri 45 Tahun 2016 tentang Pedoman Penetapan dan Penegasan Batas Desa menggantikan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 27 Tahun 2006 tentang Penetapan dan Penegasan Batas Desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.