Pengurus PII Halbar Periode 2021-2024 Resmi Dilantik

JAILOLO – Pengurus Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Cabang Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara periode 2021-2024 resmi dilantik oleh Bupati Halmahera Barat, James Uang, Rabu (29/6/2022).

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Pusat PII Nomor 028/KPP-PII/V/2022, tentang Perubahan Susunan Pengurus Cabang PII Halmahera Barat masa bakti 2021-2024.

Kegiatan dengan tema, “Kesiapan Insinyur Profesional Dalam Menyongsong Program Pemerintah Halmahera Barat Berkelanjutan” itu berlangsung di Aula Bidadari Kantor Bupati, dan dihadiri Bupati Halmahera Barat, James Uang, Ketua Wilayah PII Provinsi Maluku Utara, Dr. Kusnul Pangeran serta OPD dilingkup Pemda Halmahera Barat.

BACA JUGA: Bupati Halbar Geram Pegawai Boikot Kantor PUPR

Pengurus defenetif yang dilantik yakni, Ir. Fharis Hi. Abdulbar sebagai ketua, Ikram Awam sebagai sekertaris, dan Rosdiana Hasan sebagai bendahara disertakan pengurus lainnya.

Baca Juga:  Gelar Pemilihan Kades PAW Desa Sumber Makmur, Begini Harapan Tokoh Pemuda Gane Timur

James Uang dalam sambutannya mengatakan, perencanaan pembagunan dari bidang infrastruktur, pertanian sampai kemaritiman itu butuh sentuhan dari insinyur. Maka organisasi PII sangat dibutuhkan, maka harus mengakomodir kebutuhan para insinyur.

”Saya menyambut positif atas keberadaan organisasi PII Halbar. Karena keberadaan PII di daerah ini sangatlah dibutuhkan guna proses perencanaan pembangunan khususnya di Halmahera Barat,” ungkapnya.

James berharap pengurus PII yang baru dilantik dapat memberikan kontribusi nyata dalam perencanaan pembangunan untuk wilayah Halmahera Barat. Dengan demikian, Pemda mengharapkan ada sinergitas PII Cabang Halbar dengan Pemda setempat.

Baca Juga:  Pemda Halbar Siapkan DAK 17 Miliar Perbaikan Jalan Rusak

”Saya juga mengharapkan dukungan dari segenap pengurus PII wilayah Maluku Utara dan PII  Halmahera Barat untuk ikut mengawal pembangunan infrastruktur Pemerintah yang tersebar di wilayah Kabupaten Halmahera Barat,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Wilayah PII Maluku Utara, Kusnul Pangeran menyampaikan terima kasih kepada Pemda Halmahera Barat, atas dukungan dan fasilitas sehingga kegiatan pelantikan pengurus PII ini bisa berjalan dengan lancar.

Baca Juga:  Alokasi BLT DD Tahun ini Hanya 10 Persen

“Saya berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Halmahera Barat khusunya Bupati Halbar James Uang, karena telah memberikan fasilitasi dan dukungannya, dan mau bersedia menerima PII di halmahera barat,” ucapnya.

Selanjutnya, Ketua Cabang PII Halmahera Barat, Fharis Hi. Abdulbar mengatakan, organisasi PII merupakan wadah bersinergi para insinyur se-Indonesia, mengembangkan kompetensi keinsinyuran yang memiliki peran strategis pada masyarakat dan juga memberikan kontribusi nyata pada pembangunan nasional, dan tentunya pembangunan di daerah.

“Saya mengajak kepada sarjana teknik untuk bergabung dengan PII, karena semua Sarjana Teknik wajib memiliki sertifikat Insinyur,” pungkasnya.(tr-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.