Selangkah Lagi, Bandar Udara Taliabu Akan Dibangun

MALUTTIMES – Progres pembangunan Banda Udara Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara nampaknya mulai menemui titik terang alias selangkah. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu mengaku sudah memasuki tahap persiapan pembayaran lahan.

“Kekurangan kita saat ini adalah, ada sertifikat tanah akan tetapi tim pembebasan lahan Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu sudah bekerja dan saat ini memasuki persiapan pembayaran lahan untuk lokasi Bandar Udara Taliabu di Dufo Taliabu Barat,” kata Kepala Dinas Perhubungan Pulau Taliabu, Irwan Mansur kepada maluttimes.com via WhatsApp, Rabu (20/3/2024).

Sedangkan dokumen terkait lainnya telah dilimpahkan ke Pemerintah Pusat melalui Direktur Jendral Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Republik Indonesia termasuk Surat Penetapan Tempat (SPT).

Baca Juga:  Upacara Hari Otonomi Daerah ke-28 di Morotai Sepi

“Menyangkut penggaran, oleh pemerintah pusat siap menganggarkan apabila dokumen/sertifikat tanah bisa kita rampungkan dalam waktu cepat oleh Pemda Taliabu. Pembangunan bandara ini bukan hanya keinginan pemerintah daerah dan masyarakat di daerah tapi juga merupakan bagian dari program Pemerintah Pusat dalam membuka akses ke daerah-daerah terpencil dan pulau-pulau terluar yang sulit terjangkau dengan transportasi darat dan laut,” pungkasnya.(ris/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.