Ketua DPD KNPI Kepulauan Sula Lantik Pengurus Pemuda Desa Capalulu Periode 2023-2028

MALUTTIMES – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Sula, M. Rifai Umasugi melantik ketua dan pengurus pemuda dan pemudi Desa Capalulu, Kecamatan Mengoli Tengah periode 2023-2028, Sabtu (27/5/2023) malam.

Aristo Umasangaji, Ketua Pemuda Desa Capalulu yang baru dilantik dalam sambutannya mengajak Pemuda dan Pemudi Desa Capalulu untuk bersatu dan bekerja sama dengan pemerintah desa demi mendorong dan memajukan Desa Capalulu Tercinta.

Di tempat yang sama, Camat Mangoli Tengah Hatija Silia mengapresiasi gagasan Pemuda  Desa Capalulu yang cerdas, aktif dan inovatif dalam berkarya.

Baca Juga:  Sambutan Pj Bupati Morotai dalam Kegiatan Forum Lintas OPD Tahun 2024

“Saat ini Pemuda Capalulu telah membuat  sejarah baru yang kini ditorehkan Pemuda Desa Capalulu sebab, baru di masa kepemimpinan inilah Pemuda Desa Capalulu dikukuhkan secara resmi oleh organisasi pemuda terbesar di Indonesia yakni KNPI. Ini sebuah kebanggaan yang luar biasa,” ucapnya.

Pelantikan Ketua dan Pengurus Pemuda Desa Capalulu.

Kesempatan yang sama, Ketua DPD KNPI Kepulauan Sula M. Rifai Umasugi, mengatakan lembaga KNPI hadir dengan tujuan menjembatani, memotori dan menggerakkan seluruh pemuda baik di tingkat desa hingga kabupaten guna mengembalikan nilai-nilai persaudaraan dan kekeluargaan sehingga harmonisasi bisa terpupuk dan terbentuk kembali.

Baca Juga:  Safari Ramadan 2024, Alumni SMA 2007 di Kepulauan Sula Santuni Anak Yatim

“Sebab pemuda adalah pewaris tongkat estafet perjuangan. Pemuda juga adalah penyedia dan penyuplai ide serta gagasan. Olehnya itu ditangan pemudalah kemajuan bangsa ini ditentukan,” ucapnya.

“Kami KNPI, mengajak seluruh Pemuda Desa Capalulu agar terus menjaga persatuan, mempererat silaturahmi sesama Pemuda baik Capalulu maupun Pemuda di desa lainnya demi kemajuan desa yang lebih baik. Pemuda Capalulu juga harus bersinergi dengan KNPI, Pemerintah Kecamatan, Desa bahkan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula. Sebab Pemuda, KNPI dan Pemerintah adalah mitra yang tak bisa dipisahkan,” sambungnya.(tem/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.