Pemkab Kepsul Resmi Serahkan Laporan Keuangan Ke BPK RI

MALUTTIMES – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) secara resmi menyerahkan laporan keuangan tahun anggaran 2022 kepada BPK RI perwakilan Provinsi Maluku Utara, Jumat (31/3/2023).

Penyerahan laporan keuangan yang berlangsung di kantor BPK Perwakilan Maluku Utara di Kota Ternate itu diterima secara langsung oleh Kepala perwakilan BPK RI Provinsi Maluku Utara Marius Sirumapea, SE, M.Si, Ak.

“Setelah itu, BPK RI perwakilan Maluku Utara akan melaksanakan audit terinci yang sebelumnya telah melaksanakan audit pendahulaun yang sudah dilaksanakan bulan februari lalu,” kata Kabag Humas Pemda Kepsul, Maulana Usia melalui rilisnya yang diterima maluttimes.com.

Baca Juga:  Pilkada 2024, Gerinda Morotai Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Setelah Lebaran

Maulana menjelaskan, untuk audit terinci sendiri akan dilaksanakan secara serentak oleh BPK RI Perwakilan Maluku Utara yang berlangsung pada tanggal 3 April 2023 mendatang.

Maulana juga mengungkapkan terkait laporan keuangan yang diserahkan Pemda Kepsul terdiri atas Laporan Realisasi Anggaran (LRA), Laporan Perubahan Saldo Anggaran Lebih (SAL) Neraca, Laporan Operasional (LO), Laporan Arus kas, Laporan Perubahan Ekuitas, Catatan atas laporan keuangan (CaLK), Laporan Hasil Review Inspektorat dan Surat Pernyataan Tanggung Jawab.

Baca Juga:  DP2KP Morotai Berencana Kembali Gelar Pasar Murah, ini Jadwalnya

“Harapan Ibu Bupati, dengan adanya penyerahan ini sampai pada tingkat pemeriksaan terinci, Kabupaten Kepulauan Sula bisa mempertahankan hasil pemeriksaan dengan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” tandasnya.(tem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.