Relawan Perwira Pertamina Peduli, Pulihkan Trauma Anak-Anak Plumpang

MALUTTIMES – Sejumlah Relawan Pertamina Peduli menggelar kegiatan pendampingan sosial (trauma healing) bagi para pengungsi korban insiden TBBM Plumpang, khususnya anak-anak yang berada di posko Puskesmas Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kota, Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2023).

Sesuai rilis diterima media ini, kegiatan tersebut dilaksanakan sekitar pukul 18:00 – 19:30 WIB. Anak-anak yang berusia sekitar 3 hingga 11 tahun ini diajak bermain bersama oleh Perwira Pertamina Peduli di dalam tenda posko tersebut.

Salah satu Perwira Pertamina Peduli Prihatiningsih, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menghilangkan rasa trauma dan sedih bagi anak-anak.

“Kami bermain bersama, bernyanyi bersama, tentunya agar anak-anak bisa senang dan rileks pasca insiden yang terjadi Jumat malam kemarin,” kata Pri.

Lebih lanjut, Pri berharap kegiatan trauma healing ini bisa membantu para pengungsi khususnya anak-anak dari sisi psikologis.

“Harusnya mereka memiliki waktu dan masa bermain yang cukup supaya tumbuh kembangnya tidak terganggu. Kami harap bantuan sederhana ini bisa mengurangi atau bahkan menghilangkan dampak buruk bagi psikis anak-anak,” ujarnya.

Pri menambahkan, sebagai Relawan Perwira Pertamina Peduli ia siap sedia apabila dibutuhkan dalam situasi krisis, tentunya untuk mendukung pemulihan para korban.

“Kami di sini silih berganti membantu para korban, kami siap setiap saat apabila dibutuhkan dalam kejadian krisis kebencanaan,” tutur Pri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.