La Utu Ahmadi Resmi Nahkodai IKA Unkhair Taliabu

MALUTTIMES – Ikatan Alumni (IKA) Universitas Khairun (Unkhair) di Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara resmi dinahkodai oleh La Utu Ahmadi. Dilantik langsung oleh Rektor Unkhair, Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum di Aula Kantor Bupati Pulau Taliabu, Sabtu (18/2/2023).

Acara pelantikan ini bertepatan dengan penandatanganan nota kesepahamam atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemda Pulau Taliabu dengan Unkhair.

“Sebagai ketua yang terpilih saya menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Universitas Khairun Ternate dan melalui kesempatan ini juga saya menyampaikan permohonan maaf jika terdapat kekurangan atau yang tidak sesuai dengan yang dihrapkan selama kegiatan,” ucap La Utu saat memberi sambutan.

Baca Juga:  Musrenbang Kecamatan Lede Digelar, Warga Tiga Desa Usul Perluasan Wilayah

Lanjutnya, dalam waktu dekat akan dilaksakana musyawarah mufakat serta menyusu rencana dan program kerja IKA Unkahir yang sinergi dan bisa mendukung lajunya pembangunan di Kabupaten Pulau Taliabu, terutama dalam bidang ilmu pengetahuan.

“Untuk itu saya berharap kepada seluruh pengurus dan anggota telah dilantik marilah dalam waktu dekat untuk menyusun program-program sinergi. Kita dukung program pemerintah yang ada hari ini dan yang akan datang dan ditangan kitalah pembangunan SDM di Kabupaten Pulau Taliabu bisa kita tingkatkan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Terduga Pelaku Pembunuhan Kakek Manase Turian

Diakhir sambutannya, La Utu menawarkan satu program prioritas yakni pendataan para siswa-siswi yang akan melanjutkan jenjang pendidikan di perguruan tinggu untuk didorong  dapak pendidikan kedokteran, kelautan dan pertanian.

“Tugas lain yang kami harapkan adalah program yang dilaksanakan oleh Kemensos melaluli Dinsos Kabupaten Pulau Taliabu yaitu kami punya program Desa Wisata di Desa Limbo Kecamatan Taliabu Barat. Olehnya itu kami memohon dukungan dari Rektor Unkahir Ternate,” cetusnya.(ris/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.