KPU Taliabu Gelar Tes Tertulis PPS Serentak

MALUTTIMES – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara gelar seleksi tertulis untuk calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024 se-kabupaten, Rabu (11/1/2022).

Kegiatan berlangsung di 8 kecamatan masing-masing, dengan sesi menyesuaikan dengan peserta yang mengikuti tes.

Seperti pantauan maluttimes.com di Kecamatan Taliabu Timur Selatan, pelaksanaan tes berlangsung di gedung SMP Negeri 1, tepatnya di Desa Losseng.

Baca Juga:  Berhasil Tekan Angka Stunting Hingga 11,5 Persen, Ini Target Bupati Aliong

Puluhan peserta mengenakan seragam hitam-putih hadir di tempat tersebut. Sebelum memasuki ruangan, seluruh peserta dikumpul dalam barisan dengan tertib dan diberi pengarahan oleh petugas pengawas tentang aturan mengikuti tes. Salah satunya tidak diperbolehkan untuk membawa masuk handphone dan alat tulis lain milik peserta ke ruangan.

Setelah itu, seluruh peserta diperbolehkan masuk ke ruangan untuk mengikuti tes. Tes tertulis dimulai pukul 15:35 WIT dan berakhir pukul 17:00 WIT berlangsung aman dan tertib.

Baca Juga:  Tiba di Taliabu, Kapolda Malut Disambut Tarian Cakalele dan Injak Tanah

“Total peserta tes PPS untuk keseluruhan yang mengikuti seleksi tertulis dini hari dari jumlah untuk peserta PPS Kecamatan Taliabu Timur Selatan total 71 orang,” ucap salah seorang pengawas KPU ketika disambangi maluttimes.com di lokasi tes.

Lanjutnya, dari total 71 peserta itu hanya 1 orang yang tidak hadir untuk mengikuti seleksi tanpa ada alasan yang jelas.

Baca Juga:  Kapal Pengangkut 10 Ton BBM Tenggelam di Perairan Morotai

“Jadi yang hadir mengikuti seleksi PPS Kecamatan Taliabu Timur Selatan cuman 70 orang. Untuk alasan peserta yang tidak hadir kami belum tau kendalanya apa,” ujar pengawas tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.