Inggris vs Prancis 11 Desember 2022: Hooligans Malut Optimis Three Lions Lolos ke Semifinal

MALUTTIMES – Perjuangan Timnas Inggris untuk dapat melaju ke posisi empat besar Piala Dunia 2022 alias semifinal dinilai cukup berat. Sebab, The Three Lions (julukan Timnas Inggris) harus menghadapi laga perempat final bertabur bintang melawan Prancis pada Minggu (11/12/2022) pukulv 04:00 WIT di Stadion Al Bayt Qatar.

Kepastian Three Lions melaju ke perempat final usai menang 3-0 atas Senegal di 16 besar. Sedangkan Prancis sukses menaklukkan Polandia dengan skor 3-1.

Banyak orang menganggap laga Inggris vs Prancis bagaikan final yang kepagian. Pasalnya kedua tim ini masuk dalam tiga besar tim paling produktif di Piala Dunia 2022 selain Portugal yang telah mengoleksi 12 gol hingga 16 besar.

Baca Juga:  Pembangunan Jembatan Kilo 4 Di Sanana Dipindahkan Tanpa Adendum, Begini Alasan Kadis PU-PR

Inggris sudah mencetak 12 gol dan Prancis melesakan 9 gol dari babak penyisihan grup hingga 16 besar. Selain itu, kedua tim dihuni bintang-bintang sepak bola dengan gaji mahal di level klub.

Meski begitu, kelompok suporter setia Inggris di Provinsi Maluku Utara (Malut), England Squad Malut percaya dan yakin tim kesayangannya bisa melaju ke Semifinal Piala Dunia 2022.

Baca Juga:  Pemprov Malut Dukung Branding Kota Ternate sebagai Jalur Rempah

“Ini pertandingan bertabur pemain bintang, tidak bisa dipandang remeh. Banyak prediksi yang sudah kita sama-sama simak. Kita tahu Prancis memiliki penyerang andalan seperti Mbappe yang bersinar dengan 5 golnya saat ini. Tetapi Inggris juga memiliki penyerang yang mematikan seperti Harry Kane, Rashford, Saka,” kata Ratika David, Ketua England Squad Malut, Jumat (9/12/2022) di Ternate.

Baca Juga:  BMKG: Prediksi Angin Kencang Mengakibatkan Banjir di Wilayah Obi, Ibu dan sekitarnya

“Pemain andalan lainnya seperti Henderson, Bellingham dan Foden yang tampil gemilang selama babak penyisihan grup hingga perempat final sekarang. Sehingga itu kami semua optimis Inggris bisa lolos ke semifinal,” tambahnya.

Maka dari itu, perempuan yang akrab disapa Ika ini berharap skuat Inggris dapat memberikan penampilan maksimal di laga perempat final ini untuk bisa lolos ke semifinal Piala Dunia 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.