Piala Dunia 2022: Spanyol Gilas Kosta Rika 7-0

BOLA – Timnas Spanyol menggilas Kosta Rika dengan skor telak 7-0 dalam duel matchday 1 Grup E Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022). Pertandingan di Al Thumama Stadium ini berjalan berat sebelah.

Mencetak total tujuh gol dalam satu pertandingan di level Piala Dunia bukanlah hal mudah. Pesta gol ini jadi bukti ketangguhan Spanyol yang layak dipertimbangkan sebagai favorit juara.

Laga berjalan tidak seimbang sejak awal. Pesta tujuh gol Spanyol kali ini datang dari enam pemain berbeda, mulai dari Dani Olmo (11′), Marco Asensio (21′), Ferran Torres (31′, 54′), Gavi (54′), Carlos Soler (90′), dan Alvaro Morata (90+2′).

Baca Juga:  Turnamen Sepak Bola dan Bola Voli Siap Ramaikan HUT ke-11 Pulau Taliabu

Kemenangan besar ini mengantar Spanyol naik ke puncak klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022 dengan 3 poin dan goal difference +7. Kosta Rika terbenam di dasar klasemen sementara.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan dimulai dan Spanyol langsung mencoba menguasai bola. Dominasi Spanyol membuat Kosta Kira terkurung. 10 menit pertama, serangan-serangan Spanyol membuat Kosta Rika kelimpungan.

Baca Juga:  Morotai United FC Siap Berlaga di Liga III

Menit ke-11, Spanyol mencetak gol pertama. Gavi berdiri bebas di depan kotak penalti untuk mengirim umpan lambung ke area kosong. Bola berbelok dan jatuh ke jalur lari Olmo. Gol! Spanyol 1-0 Kosta Rika.

Menit ke-21, Spanyol menggandakan keunggulan mereka. Serangan cepat dari sisi kiri. Umpan silang Alba langsung disambut Asensio dengan tembakan first time. Navas terlambat bereaksi. Gol! Spanyol 2-0 Kosta Rika.

Baca Juga:  Morotai United FC Siap Berlaga di Liga III

Menit ke-29, Spanyol mendapatkan hadiah penalti. Alba menerobos ke kotak penalti dan memaksa Duarte menjatuhkannya. Wasit langsung menunjuk titik putih.

Torres maju sebagai algojo dan mengirim tembakan mendatar yang mengecoh Navas. Gol! Spanyol 3-0 Kosta Rika. La Roja unggul tiga gol dengan nyaman, tim lawan tidak bisa membalas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.