Piala Dunia 2022: Jepang Permalukan Jerman 2-1

BOLA – Timnas Jerman dibikin malu Jepang di laga pembuka Grup E Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Khalifa Internasional, Rabu (23/11/2022) malam WIB.

Jerman mendominasi jalannya laga babak pertama. Namun Jepang bangkit di babak kedua dan memberikan perlawanan alot pada Panser.

Jerman sempat unggul melalui Ilkay Gundogan. Namun Jepang bisa membalas melalui Ristu Doan dan Takuma Asano.

Jalannya Pertandingan

Jerman berusaha menekan pertahanan Jepang sejak awal laga. Namun mereka kesulitan menemukan celah untuk menembus pertahanan Samurai Biru.

Jepang sendiri memilih memakai jurus serangan balik. Taktik ini membuahkan hasil pada menit ke-delapan. Serangan balik kilat mereka, usai merebut bola dari Ilkay Gundogan di lini tengah, sukses membuat gawang Jerman bergetar melalui sontekan Maeda di tiang jauh, memanfaatkan umpan silang dari sayap kanan. Sayangnya gol ini dianulir wasit. Pasalnya Maeda terperangkap offside lebih dahulu.

Menit ke-16 Jerman akhirnya mendapat peluang cukup bagus. Namun sundulan Rudiger di dalam kotak penalti masih melebar tipis di samping kiri gawang Jepang.

Shoot! Menit ke-20, Jerman mengancam melalui tembakan jarak jauh Kimmich. Namun bola masih bisa diblok oleh Gonda. Tujuh menit kemudian Panser kembali mengancam, juga dari tembakan luar kotak penalti, kali ini melalui Gundogan. Tapi bola masih mengarah tepat ke pelukan kiper.

Usaha Jerman akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-31. Mereka membongkar pertahanan Jepang dari sisi kiri. David Raum tinggal berhadapan dengan kiper tapi kemudian dijegal oleh Gonda. Wasit pun menghadiahkan penalti. Dua menit kemudian Gundogan sukses mengeksekusi peluang dari titik 12 pas tersebut. 1-0!

Usai kebobolan, Jepang berusaha keluar menyerang. Namun mereka malah dihantam lagi oleh Jerman pada menit 45+4. Kai Havertz mencetak gol ke gawang Samurai Biru, usai menyambar umpan Serge Gnabry di dalam kotak penalti. Akan tetapi gol itu dianulir VAR. Pasalnya Havertz sudah berada dalam posisi offside.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.