Piala Dunia 2022: Belgia Bekuk Kanada dengan Skor Tipis 1-0

BOLA – Timnas Belgia berhasil membekuk Kanada dengan skor tipis 1-0 di Ahmed bin Ali Stadium (Qatar) pada laga pembuka Grup F Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022) dini hari WIB.

Michy Batshuayi menjadi pahlawan Belgia karena gol semata wayangnya di menit ke-44 memastikan The Red Devils mengais tiga poin berharga.

Sepanjang pertandingan, Belgia bukanlah tim yang dominan. Sembilan tembakan saja berhasil dilepaskan skuad asuhan Roberto Martinez. Jumlah itu berbanding terbalik dengan total 21 tembakan milik Kanada.

Baca Juga:  Penundaan Turnamen Bupati Cup lll Morotai, Sekda: Tunggu Keputusan Bupati

Kemenangan yang baru saja diraih Belgia menempatkan mereka di puncak klasemen sementara. Kanada harus berada di posisi juru kunci sebagai satu-satunya tim di Grup F yang gagal mengais poin.

Jalannya Pertandingan

Kanada tampil agresif dengan agresif terhadap bangun serangan Belgia. Dari aspek serangan pun, Kanada berusaha memainkan umpan-umpan vertikal untuk menyerang.

Baca Juga:  Turnamen Bupati Cup III di Morotai Terancam Ditunda, ini Penyebabnya

Dalam delapan menit pertama, Kanada sukses mengurung Belgia di pertahanannya sendiri. Tiga tembakan dari dalam kotak penalti berhasil dibuat oleh Jonathan David dkk.

Kesempatan terbaik hadir di menit ke-10. Semenit sebelumnya, VAR memastikan Yannick Carrasco melakukan handball di dalam kotak penalti. Wasit utama Janny Sikazwe memutuskan memberikan penalti kepada Kanada.

Baca Juga:  Catat! Ini Jadwal Pertandingan Liga 3 Zona Maluku Utara

Alphonso Davies maju sebagai eksekutornya. Pemain Bayern Munchen itu mengincar sisi kanan bawah kiper Thibaut Courtois, tetapi berhasil dihentikan dengan sempurna.

Selepas itu, serangan Kanada tidak kendur. Total 14 tembakan dilepaskan dan hanya dua di antaranya yang berasal dari luar kotak penalti. Namun, tidak ada satupun serangan yang berbuah gol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.