Piala Dunia 2022: Prancis Hajar Australia 4-1

BOLA – Timnas Prancis menghajar Australia dengan skor telak 4-1 dalam duel matchday 1 Grup D Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. Sang juara bertahan memulai turnamen kali ini dengan sangat percaya diri.

Prancis boleh menang besar, tapi pertandingan tidak berjalan mulus. Australia sempat membuat kejutan dengan mencetak gol pembuka melalui Craig Goodwin di menit ke-9.

Ketinggalan mendorong Prancis untuk meningkatkan tempo serangan dan balas mencetak empat gol lewat aksi Andrien Rabiot (27′), Olivier Giroud (32′, 71′), dan Kylian Mbappe (68′).

Baca Juga:  Konsul Jenderal Australia di Makassar Kunjungi Maluku Utara, Perdalam Kemitraan di Berbagai Sektor

Kemenangan ini lantas mengantar Prancis ke puncak klasemen sementara Grup D Piala Dunia 2022 dengan 3 poin di laga pertama.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan dimulai dengan gebrakan Prancis. Sang juara bertahan tampak sangat percaya diri. Serangan-serangan Prancis lebih sering dialirkan melalui kedua sisi sayap.

Australia bermain menunggu, tapi justru dengan cara itu mereka bisa mencetak gol pembuka. Menit ke-9, skema serangan balik, umpan lambung ke sisi kanan disambut Leckie, dilanjutkan dengan umpan silang ke tiang jauh untuk Goodwin. Gol! Sepakan keras tak kuasa dibendung Lloris. Prancis 0-1 Australia

Baca Juga:  Morotai City FC Bungkam Sinar Darame FC 3-0

Gol pembuka Australia jelas mengejutkan Prancis. Mereka lebih dominan dan lebih aktif menyerang, tapi justru kebobolan terlebih dahulu. Prancis meningkatkan tempo serangan dan terus mengurung Australia.

Menit ke-27, upaya Prancis akhirnya membuahkan hasil. Umpan lambung Theo Hernandez mengecoh barisan bek Australia. Bola disambar Rabiot tanpa gangguan. Gol! Prancis 1-1 Australia.

Baca Juga:  Morotai City FC Bungkam Sinar Darame FC 3-0

Menit ke-32, Prancis berbalik unggul. Kali ini Rabiot yang membuat assist. Serangan dari sisi kiri, umpan tarik Rabiot dituntaskan Giroud dengan mudah. Gol! Prancis 2-1 Australia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.