Tahun ini Pemda Halbar Siap Sumbang 30 Hewan Kurban

JAILOLO – Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara siap menyumbangkan 30 ekor sapi untuk dikurbankan saat perayaan Idul Adha 1443 Hijriah/Tahun 2022.

“Ada 30 ekor [sapi] yang sudah kami siapkan. Tapi ada juga pihak ketiga yang berencana sumbang, dan informasi sementara ini pihak ketiga sumbang 10 ekor. Tapi nanti kami cek dulu kejelasannya,” ungkap Kepala Bagian Kemasyarakatan dan Tenaga Kerja Sekretariat Daerah Halmahera Barat, Sania Tuarita kepada wartawan, Selasa (5/7/2022).

Pemda Halbar menargetkan tahun ini bisa menyumbang 50 hewan kurban yang nantinya dibagikan 1 ekor ke tiap-tiap desa yang mereyakan Idul Adha.

Baca Juga:  Catat! Update Prakiraan Cuaca Hari Ini di Wilayah Maluku Utara

“Kan masih beberapa hari lagi. InsyaAllah jumlahnya bertambah terus. Untuk sementara kami berupaya agar minimalnya satu desa satu ekor,” ujarnya.

Sania menambahkan, sebelum pembagian hewan kurban akan dilakukan pengecekan kesehatan terlibih dulu untuk memastikan aman saat dikonsumsi.

“Sementara untuk penyerahan secara simbolis nanti langsung oleh pak Bupati pada h-1 jelang hari raya Idul Ahda,” pungkasnya.(tr-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.