Festival Tanjung Waka Raih Juara 1 API Awards Tahun 2023 dari Kemenparekraf RI

MALUTTIMES – Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus menerima penghargaan dari Kemenetrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI dalam acara penyelenggaraan Anugra Pesona Indonesa (API) Awards ke-8 Tahun 2023 di Plaza Presisi Manise Kota Ambon, Rabu (1/11/2023) malam.

Penghargaan itu diberikan langsun oleh Direktur Pemasaran Parawisata Nusantara Kemenparekraf RI, Dwi Marhen Yono. Festival Tanjung Waka (FTW) masuk dalam katagori terbaik tahun 2023.

Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus melalui Kepala Dinas Kominfo Kepulauan Sula, Suryati Buamona mengatakan, API merupakan rangkayan kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya pembangkitan apresiasi masyarakat terhadap parawisata.

Baca Juga:  DPRD Halbar Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati 2023

Kemudian, penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak khususnya Pemkab Sula, Maluku Utara yang memeliki daerah parawisata untuk lebih berupaya mempromosikan.

“Giat API ini rupanya menjadi magnet baru terhadap industri Parawisata agar lebih didorong hingga dikenal oleh pejalan maupun wisatawan,” ucapnya.

Menurutnya, FTW 2023 yang nanti diselenggaran beberapa hari kedepan ini dikatagorikan festival terbaik hingga meraih juara 1 pada API Awards, merupakan partisipasi Pemkab dan peran masyarakat Sula.

Baca Juga:  LKPD Unaudited Pemda Halbar Resmi Diserahkan Ke BPK RI

Atas nama Pemda Kepulauan Sula, Suriyati mengucapkan terimkasih kepada semua pihak yang terlibat dan berpartisipasi. Semoga penghargaan ini menjadi semangat dan awal untuk parawisata di Sula yang lebih baik lagi.

“Semoga dengan adanya FTW 2023 ini berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi masyarkat pada umumnya. Mari sama-sama kita sukseskan FTW yang berlangsung kedepan ini,” harapnya.(tem/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.