Komunitas Fala Lamo Art Promosikan Budaya dan Wisata Morotai

MALUTTIMES – Komunitas Fala Lamo Art menggelar kegiatan Culture Fest (Festival Budaya) 2023 di gedung Islamic Center Pulau Morotai, Senin (19/6/2023) malam. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempromosikan dan mempertahankan kekayaan budaya serta warisan sejarah di Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara.

Masyarakat serta kelompok seni dan budaya di Pulau Morotai juga turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Mereka memamerkan pertunjukan keindahan dan keunikan budaya melalui seni dan pameran yang digelar.

“Festival ini menampilkan berbagai kegiatan budaya tradisional seperti tarian, musik, seni kerajinan dan kuliner khas Pulau Morotai,” kata Cheiriel, Ketua Komunitas Falalamo Art kepada wartawan usai kegiatan.

Baca Juga:  Warga Muhammadiyah Kepulauan Sula Shalat IED 10 April 2024, ini Lokasinya

Ia mengemukakan, kegiatan yang dilakukan menjadi kesempatan untuk mempromosikan serta memperkenalkan pariwisata Pulau Morotai. Seperti wisata sejarah perang dunia kedua, pantai-pantai indah, kehidupan bawah air serta pemandangan alam yang menakjubkan.

Selain itu, pariwisata lokal juga bisa mengalami perkembangan yang positif sehingga berdampak pada perekonomian masyarakat.

“Dengan adanya festival budaya, diharapkan bisa menjadi inspirasi untuk meningkatkan kesadaran terhadap budaya dan warisan di Pulau Morotai,” ujarnya.

Baca Juga:  Sepeda Motor Pemdes Daruba Terbakar, Pengemudi Selamat

“Harapannya kegiatan festival kebudayaan ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya di Pulau Morotai,” sambung Cheiriel.

Sekedar diketahui, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 19-21 Juni 2023.(iki/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.