Ketua PKK Taliabu Zahra Aliong Mus Sharing Program Priorotas Bersama TP-PKK Pusat

MALUTTIMES – Ketua TP PKK Kabupaten Pulau Taliabu, Zahra Aliong Mus dinilai sukses dalam menerapkan program-program dalam pemberdayaan keluarga dan masyarakat.

Kesuksesan tersebut dianggap meniarik untuk di-sharing bersama dengan TP PKK Pusat dalam dialog dengan tema, “Nyalakan Mimpi Dengan Cukup Gizi”.

Acara itu dilaksanakan pada Rabu (27/9/2023) di Cijantung Jakarta Timur.

Baca Juga:  Pekerja di Morotai Tewas Jatuh dari Tower Setinggi 30 Meter

Dihadiri Dr. Haji Nur Cahya Murni, M.Si (Staf Ahli Bid Kesehatan TP PKK Pusat), dr. Lovely Daisy, MKM (Direktur Gizi Anak Kemenkes) dan Drs. Sukaryo Teguh Satoso, M.Pd.

Dalam kesempatan itu, Zahra menyampaikan tentang fokus program TP PKK Kabupaten Pulau Taliabu adalah percepatan penurunan stunting. Diantaranya, pola asuh anak 1.000 Hari Petama Kehidupan (HPK).

Baca Juga:  Tauhid Soleman Salurkan Zakat ke Baznas Kota Ternate

“Manfaat besar untuk anak antara lain untuk meningkatkan kuwalitas interaksi anak dengan orang tua, mengoptimalkan tumbuh kembang anak,mencegah anak dari perilaku menyimpang dan juga mampu mendeteksi kelainan pada tumbuh kembang,” paparnya.

“Konsep makanan bergizi sangat mudah yaitu bukan makanan instan tapi berasal dari bahan pangan lokal sumber gizi karbohidrat, protein hewani, protein nabati dan mineral dengan tetap memperhatikan kebersihan dalam roses pengolahan maupun penyajian,” sambungnya.

Baca Juga:  Sashabilah Mus, Jebolan Manchester University Pulang Kampung untuk Taliabu

Lanjut Zahra, pada tingkat remaja yakni memperbanyak sosialisasi di lembaga pendidikan terkait dengan pernikahan dini, narkoba serta di era digitalisasi banyak mengalami tranformasi yang cepat sehingga remaja dituntut untuk menggunakan digital dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.