Warga Desa Yao yang Hilang Saat Melaut Ditemukan Meninggal Dunia

MALUTTIMES – Setelah empat hari melakukan upaya pencaharian, tim SAR gabungan akhirnya menemukan Marhar Rahamati (28) warga asal Desa Yao, Kecamatan Morotai Utara, Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara yang dikabarkan hilang saat melaut. Dia ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Dari informasi yang berhasil dihimpun maluttimes.com Minggu (07/05/2023) menyebutkan bahwa, korban ditemukan sekitar pukul 16:00 WIT oleh tim gabungan sekitar 150 meter dari tempat tenggelamnya korban.

Jasad korban ditemukan sudah membengkak terapung di permukaan laut, kemudian diangkut menggunakan Rubber Boat dan dibawah ke tempat asalnya untuk dimakamkan.

Baca Juga:  Musrenbang Kecamatan Lede Digelar, Warga Tiga Desa Usul Perluasan Wilayah

Danpos Unit Siaga SAR Pulau Morotai, Marjun Doa membenarkan bahwa korban telah ditemukan.

“Korban ditemukan diposisi kurang lebih, sekitar 150 meter dari titik jatuhnya korban. Selanjutnya tim gabungan mengevakuasi korban dan menyerahkan ke pihak keluarga dan tim gabungan kembali ke unit masing-masing,” katanya.

Marjun menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati dan tidak sendirian saat melaut.

Baca Juga:  Bawaslu Morotai Sosialisasi Pemahaman Kepemiluan kepada Penyandang Disabilitas

“Atau saat melaut menggunakan life jacket, tali atau apalah. Hal ini dilakukan untuk mengantipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.(iki/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.