Aktivitas Arus Balik di Pelabuhan Feri Morotai Terpantau Normal

MALUTTIMES – Aktivitas pelayaran arus balik lebaran Idul Firi 1444 Hijriah, di pelabuhan feri Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, Kamis (27/4/2023) terpantau normal. Tidak terjadi penumpukan penumpang maupun kedaraan.

“Kemarin, Rabu sempat terjadi penumpukan penumpang, kendaraan sehingga, melakukan dua kali ekstra trip dalam pelayaran,” ungkap Koordinator Satuan Pelayanan Pelabuhan (Korsatpel) Feri Daruba Morotai, Muhammad Takdir.

Menurutnya, jika terjadi kepadatan penumpang maka akan dilakukan ekstra trip dua kali. Tapi jika penumpangnya normal, akan dilakukan ekstra trip sekali. Trip rute Morotai-Tobelo (Halmahera Utara) begitupun sebaliknya.

Baca Juga:  DP2KP Morotai Berencana Kembali Gelar Pasar Murah, ini Jadwalnya

“Penumpang dan kendaraan biasa saja, artinya  penumpang dan kendaraan masih normal seperti biasa,” ujarnya.

Lanjut dia, dalam proses pemuatan kendaraan dan penumpang saat ini berjalan lancar dan aman, tidak ada kejadian menonjol, kondisi cuaca juga cerah.

“Untuk jumlah penumpang, khusus orang dewasa sebanyak 235 orang, anak-anak 38 orang dan anak bayi 1 orang, sehingga total jumlah penumpang pada hari ini sebanyak 274 orang,” tuturnya.

Baca Juga:  Bupati James Uang Melayat Ke Rumah Duka Korban Lalu Lintas

“Sementara untuk kendaraan khusus motor sebanyak 115 unit dan mobil sebanyak 13 unit. Jadi total kendaraan baik motor dan mobil sebanyak 128 unit,” ujar Takdir menambahkan.(iki/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.