DAK 18,5 Miliar, Disdikbud Halbar Fokus Benahi 64 Sekolah

MALUTTIMES – Sebanyak 64 sekolah yang tersebar pada 9 Kecamatan di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) dibenahi ruang kelasnya oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Halbar menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2022 sebesar Rp.18,5 Miliar.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Halbar Rosbery Uang kepada Wartawan diruang kerjanya, Kamis (22/12/2022).

Rosbery membeberkan, 64 sekolah yang dibenahi ruang kelas menggunakan Dana Alokasi Khusus sebesar Rp.18,5 Miliar itu diantaranya, sekolah TK, Paud, SD dan SMP.

“hal ini sebagai upaya untuk menjawab Program Halbar Cerdas yang dicanangkan Bupati James Uang dan Wakil Bupati Djufri Muhamad,”ujar Rosbery Uang.

Dirinya mengatakan, terkait realisasi anggaran tersebut sudah terlaksana,  saat ini Disdikbud Halbar tengah menyiapkan seluruh dokumen kontrak fisik untuk menuntaskan penyerapan anggarannya.

“Kalau pekerjaan sudah selesai, akhir minggu ini kami akan menyiapkan seluruh dokumen-dokumen kontraknya,”ungkapnya

Rosbery menjelaskan, membenahi sarana dan prasaran pendidikan yang ada di kabupaten Halmahera Barat merupakan upaya untuk menunjang peningkatan mutu pendidikan siswa siswi.

“Jadi ini dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi Pemerintahan ‘JUJUR’ melalui program ‘Halbar Cerdas,”tandasnya.(all)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.