Sambut HKN ke-58, Dinkes Kepulauan Sula Gelar Pengobatan Gratis

MALUTTIMES – Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara menggelar pengobatan gratis dan khitanan masal bagi anak-anak, Rabu (9/11/2022).

Kegiatan itu melibatkan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanana, Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (P2KB) serta seluruh Puskesmas di Kepsul.

Kegiatan sosial tersebut dipusatkan di halaman depan Benteng De Verwacthing Kota Sanana, dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Hasional (HKN) ke-58 yang jatuh pada 12 November 2022.

Baca Juga:  Hujan Es Terjadi di Halmahera Tengah, ini Analisis BMKG

“Ini dari semua puskesmas ada, untuk memerihakan karena titik kumpul ada di (pusat kota) kabupaten,” kata Kepala Dinas Kesehatan Suryati Abdullah kepada wartawan.

Suryati mengatakan kegiatan sosial ini berupa pengobatan gratis sunatan anak, pemeriksaan golongan darah dan penyakit tidak menular (PTM). Hari pertama kegiatan sosial ini pasien yang terdaftar melakukan pengobatan atau pemeriksaan masih terbilang sedikit.

Baca Juga:  Akademisi Angkat Bicara Soal Empat Desa Di Jailolo Rawan Narkoba

“Sementara untuk sunatan 25 anak, kemudian pemeriksaan golongan darah 35 orang, serta penyakit tidak menular sebanyak 35 orang,” ungkapnya.

Lanjut Suryati, kegiatan sosial ini akan berlangsung selama 4 hari atau sampi 12 November 2022 dengan menargetkan untuk sunatan anak sasarannya mencapai 100 sampai 150.

“Kami juga melaksanakan kegiatan sosial berupa senam pagi, stand up comedy dan domino serta cerdas cermat,” pungkasnya.(tem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.