Bupati Kepsul Terbang ke Eropa, ini Agendanya

MALUTTIMES – Bupati Kepulauan Sula (Kepsul), Fifian Adeningsih Mus saat ini berada di Spanyol. Perjalanan Bupati ke negara bagian Eropa ini tak sendiri, sejumlah pimpinan OPD juga diikutsertakan dalam perjalanan tersebut.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Kepsul, Maulana Usia mengatakan  keberangkatan bupati ke Spanyol dalam rangka menghadiri Forum Bisnis dan Promosi Pariwisata serta Sektor Ekonomi Kepsul, Provinsi Maluku Utara di Eropa.

“Agenda bupati dan sejumlah pimpinan OPD ke Spanyol merupakan tindaklanjut undangan Duta Besar Spanyol pada Festival Tanjung Waka 2022 untuk menghadiri sejumlah agenda Forum Bisnis di Kota Madrid bersama dengan Investor di Spanyol, Tour Agent, Media dan Pemerintah Kerajaan Spanyol,” ungkap Maulana, Minggu (30/10/2022).

Baca Juga:  Turnamen Bupati Cup III di Morotai Terancam Ditunda, ini Penyebabnya

Dalam kesempatan pertemuan itu nantinya Bupati juga akan melakukan meeting bersama Kementerian Pariwisata Kerajaan Spanyol, Mr. Félix de Paz Garcia yang juga selaku Direktur Kerjasama dan Daya Saing Pariwisata Kerajaan Spanyol.

“Ibu bupati dan rombongan juga akan melakukan meeting dengan institusi España Creativa Kerajaan Spanyol serta meeting dengan Dubes Indonesia untuk Kerajaan Spanyol di KBRI Madrid,” katanya.

Baca Juga:  Dinilai Janggal, Polres Morotai Siap Usut Kematian NS

Selama di Spanyol, Bupati akan mengkaji dan mempelajari manajemen pengelolaan pariwisata di Spanyol bersama dengan otoritas setempat. Sebab Spanyol dikenal sebagai destinasi terpopuler terbesar ke-2 di dunia.

“Selama di Eropa, ibu bupati juga akan melakukan temu bisnis di Rumah Indonesia di Paris (La Maison De L’Indonesia) serta mempromosikan produk UMKM  Kabupaten Sula Indonesia di Paris,” sambung Maulana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.