Leipzig Hentikan Laju Tak Terkalahkan Real Madrid, Skor 3-2

BOLA – Leipzig berhasil menghentikan laju tak terkalahkan Real Madrid di seluruh ajang. Madrid tumbang 2-3 di tangan tuan rumah RB Leipzig dalam laga pekan ke-5 Grup F Liga Champions 2022/2023, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB.

Madrid sudah tertinggal cepat di menit ke-12 melalui sundulan Josko Gvardiol dalam situasi tendangan sudut. Situasi tersebut juga menyebabkan gol kedua Leipzig di menit ke-18 melalui Christopher Nkunku. Madrid sendiri baru bisa mencetak gol di menit ke-44 melalui Vinicius Junior.

Bukannya mengejar ketertinggalan, Madrid justru semakin tertinggal. Timo Werner sukses menggetarkan jala gawang Madrid di menit ke-83. Madrid lagi-lagi baru bisa membalas di ujung pertandingan, tepatnya di menit ke-90+3 melalui eksekusi penalti Rodrygo.

Baca Juga:  Liga 3 Zona Maluku Utara Resmi Digelar, ini Harapan Ketum Asprov PSSI Edi Langkara

Meski kalah, Madrid telah mengunci tiket babak 16 besar Liga Champions dengan koleksi 10 poin di peringkat ke-1 Grup F. Sedangkan Leipzig berhasil naik ke peringkat dua dengan sembilan poin, unggul tiga poin dari Shaktar Donetsk di peringkat ke-3.

Laga pamungkas akan menentukan siapa yang juara grup antara Leipzig atau Madrid dan siapa yang akan lolos ke Liga Europa antara Leipzig atau Donetsk.

Baca Juga:  Liga 3 Zona Maluku Utara Resmi Digelar, ini Harapan Ketum Asprov PSSI Edi Langkara

Jalannya Pertandingan

Penampilan terbuka dari kedua tim sungguh mengejutkan. Leipzig yang tak ingin kalah di kandang sendiri sangat percaya diri menyerang di kedua sayap tim tamu.

Hasilnya, dalam 20 menit pertama, Leipzig sudah bisa mencetak dua gol. Dua-duanya tercipta dari situasi tendangan sudut.

Menit ke-13 Leipzig memecah kebuntuan. Tendangan sudut yang diambil oleh Andre Silva, langsung mengarah ke kepala Gvardiol untuk disundul menjadi gol.

Baca Juga:  Liga 3 Zona Maluku Utara Resmi Digelar, ini Harapan Ketum Asprov PSSI Edi Langkara

Kemudian, gol kedua lahir di menit ke-18. Skemanya mirip, tetapi sedikit lebih rumit dan panjang. Berawal dari skema tendangan sudut pendek, Leipzig sukses memancing pemain Madrid bergerak naik. Nkunku yang ada di dalam kotak penalti jadi tidak mendapat kawalan sempurna, sehinga bisa dengan mudah ceploskan bola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.