Hasil Barcelona vs Bayern Munchen: Dihajar 0-3, Blaugrana Terlempar ke Liga Europa

BOLA – Barcelona dipaksa tunduk dihadapan pendukungnya sendiri dengan skor 0-3 kala menjamu Bayern Munchen di Spotify Camp Nou dalam laga matchday ke-5 fase grup Liga Champions 2022/2023, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Bayern Munchen di markas Barcelona tercipta di babak pertama, masing-masing lewat aksi Sadio Mane dan Eric Maxim Choupo-Moting. Benjamin Pavard melengkapi kemenangan timnya di akhir laga.

Berkat hasil ini, Bayern semakin mengokohkan diri di puncak klasemen Grup C dengan poin 15. Sementara itu, Blaugrana (julukan Barcelona) menempati peringkat tiga dengan poin 4, dan dipastikan terbuang ke Liga Europa.

Baca Juga:  Dari Stadion Gelora Kie Raha, Cetak Pemain Berkiprah ke Tingkat Nasional

Jalannya Pertandingan

Mane sudah berhasil membawa Die Roten unggul kala laga baru berjalan 10 menit. Menerima umpan terobosan Serge Gnabry, Mane sukses memenangi sprint melawan Hector Bellerin sebelum menceploskan bola menjadi gol.

Bayern menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-31 berkat gol Choupo-Moting. Lagi-lagi Gnabry memberikan assist empuk yang dituntaskan Choupo-Moting menjadi gol lewat tembakan dari sisi kanan.

Baca Juga:  Morotai City FC Bungkam Sinar Darame FC 3-0

Menit ke-44, Barcelona mendapat hadiah penalti setelah wasit Anthony Taylor menilai Matthijs de Ligt melanggar Robert Lewandowski di kotak terlarang. Taylor pun mengganjar De Ligt dengan kartu kuning.

Namun, Taylor akhirnya menganulir keputusannya setelah ia meninjau monitor VAR di sisi lapangan. Dalam tayangan lambat terlihat kaki De Ligt sebenarnya mengenai bola.

Baca Juga:  Liga 3 Zona Maluku Utara Resmi Digelar, ini Harapan Ketum Asprov PSSI Edi Langkara

Kembali dari kamar ganti, laga berjalan cukup seimbang. Bayern sempat mencetak gol lewat tembakan Gnabry pada menit ke-55. Namun, gol ini dianulir karena lebih dahulu terjadi offside.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.