Bantai Ajax 3-0, Liverpool Kunci Tiket 16 Besar Liga Champions

BOLA – Liverpool sukses melanjutkan kemenangan dalam ajang Liga Champions 2022/2023 pekan ke-5 Grup A. Liverpool menaklukkan tuan rumah Ajax Amsterdam dengan skor telak 3-0 di Johan Cruiff Arena, Belanda, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB.

Liverpool berhasil unggul satu gol di babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Mohamed Salah di menit ke-42. Padahal sebelum gol ini, Ajax lebih banyak menguasai pertandingan dan membuat peluang, tetapi gagal menciptakan gol.

Liverpool kemudian menambah dua gol cepat di awal babak kedua. Darwin Nunez mencetak gol di menit ke-49, kemudian diikuti gol Harvey Elliott di menit ke-51.

Baca Juga:  Morotai City FC Bungkam Sinar Darame FC 3-0

Kemenangan ini memastikan Liverpool mengunci tiket menuju 16 besar Liga Champions dengan berada di peringkat kedua dengan koleksi 12 poin. Sementara Ajax tetap berada di peringkat ke-3 dengan baru mengoleksi tiga poin.

Jalannya Pertandingan

Ajax hanya perlu sampai menit ke-3 untuk menciptakan peluang emas. Steven Berghuis tidak dalam kawalan sama sekali untuk melepaskan tembakan. Nahas, arah tendangannya justru membentur mistar.

Baca Juga:  Morotai City FC Bungkam Sinar Darame FC 3-0

Sepuluh menit pertama jadi momen Ajax menguasai pertandingan. Liverpool tidak diberikan waktu untuk lama-lama menguasai bola. Hal ini memaksa Liverpool kerap melepas umpan panjang ke depan yang berakhir dengan perpindahan bola.

Ajax lagi-lagi mendapat peluang emas di menit ke-35. Dusan Tadic punya ruang dan waktu yang cukup untuk mengeksekusi tembakan. Trent Alexander-Arnold datang di waktu yang tepat dan dberdiri di posisi yang tepat untuk menghalau jalur tembakan Tadic.

Baca Juga:  Morotai City FC Bungkam Sinar Darame FC 3-0

Sampai di menit ke-40, Liverpool dan Ajax sama-sama kesulitan mengkreasikan peluang. Akan tetapi, Ajax jauh lebih pandai memanfaatkan garis pertahanan tinggi Liverpool.

Liverpool di luar dugaan mampu lebih dulu memecah kebuntuan di menit ke-42. Celah yang terbuka lebar di pertahanan Ajax berhasil dieksploitasi oleh Mohamed Salah. Ia menerima umpan trivela dari Jordan Henderson, sebelum mengeksekusinya dengan first time chip melewati kiper Remko Pasveer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.