Pemda Kepulauan Sula Gelar Pasar Murah

MALUTTIMES – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan, Provinsi Maluku Utara melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) menggelar operasi pasar murah, Kamis (13/10/2022).

Pasar Murah digelar di depan Benteng Sanana Desa Mangon, Kecamatan Sanana. Warga yang di beri undangan pasar murah mulai dari Desa Wailau hingga Desa Mangon.

Untuk wilayah yang lain, akan di sesuai dengan waktu yang nantinya akan direncanakan pada tahap berikut berdasarkan hasil kesepakatan bersama.

Baca Juga:  Kades se-Kecamatan Mangoli Barat Diinstruksikan Laksanakan Kegiatan Rembuk Stunting

Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Fifian Adeningsih Mus dalam sambutannya mengatakan, setelah kenaikan BBM otimatis terjadi infalasi ditandai dengan gejolak berupa kenaikan harga bahan pokok dan kebutuhan pangan lainnya.

“Mengantisipasi adanya lonjakan harga bapok yang semakin tinggi, olehnya itu Pemda Kepsul terus berupaya menekan harga bapok dengan mencoba menggelar pasar murah,” kata Fifian.

KNPI Apresiasi Pemda Kepsul

Baca Juga:  Dukcapil Morotai Siapkan Program Perekaman e-KTP untuk 4.000 Anak Usia 17 Tahun

Ketua DPD KNPI Kepsul, M. Rifai Umasugi mengapresiasi kepedulian Pemda Kepsul terhadap masyarakat dengan menggelar Pasar Murah.

Rifai mengatakan, dengan adanya kenaikan harga BBM ini, pastinya akan membebani masyarakat dalam setiap sektor. Jadi dengan adanya kegiatan pasar murah ini, semoga dapat sedikit mempermudah warga dalam mendapatkan sembako yang murah serta membantu meringankan beban warga.

“Terimakasih dan apresiasi saya ucapkan kepada ibu bupati atas kepeduliannya terhadap masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga:  Pembangunan Jembatan Kilo 4 Di Sanana Dipindahkan Tanpa Adendum, Begini Alasan Kadis PU-PR

Rifai menyatakan, KNPI akan terus mambangun sinergitas dan terus mendorong setiap program Pemda demi kemajuan daerah.

“Saya berharap sinergitas KNPI dan Pemda dapat terus terbangun dengan baik dengan spirit “KNPI Untuk Rakyat”. Kami para pemuda siap memberikan suplai energi serta ide-ide kreatif untuk terus membantu Pemda dalam upaya mendorong perubahan daerah,” ujarnya.(tem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.