Demo Turunkan Harga BBM, Mahasiswa Robohkan Gerbang Kantor Walikota Ternate

MALUTTIMES – Mahasiswa kembali berdemonstrasi tolak kenaikan harga BBM di depan Kantor Walikota Ternate, Provinsi Maluku Utara. Dalam aksinya, mahasiswa sempat merobohkan pintu gerbang kantor Walikota Ternate.

Pantauan maluttimes.com, Senin (12/9/2022), demo mahasiswa mulai digelar di depan Kantor Walikota Ternate sekitar pukul 13.00 WIT.

Aksi mahasiswa dari Fakultas Teknik Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) dan beberapa organda seperti Gamhas, LMND, Gempar dan dJaman ini awalnya berlangsung kondusif.

Baca Juga:  Waterfront City Zona lll Morotai Segera Dibangun, PUPR: Tidak Menggangu Kawasan Mangrove

Orasi mengkritik kebijakan pemerintah terkait kenaikan harga BBM dilakukan di depan Kantor Walikota Ternate. Mereka juga membentangkan spanduk dan poster penolakan kenaikan harga BBM.

Penjagaan dilakukan pihak kepolisian dan Satpo-PP agar aksi berjalan aman.

Sekitar pukul 14.50 WIT, massa mahasiswa kemudian mambakar ban bekas dan mendorong gerbang kantor Walikota Ternate hingga roboh.

Baca Juga:  Siapkan Rp9 Miliar, BI Gandeng TNI AL Layani Peredaran Rupiah di Daerah 3T Maluku Utara

Hal ini dilakukan untuk mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap kebijakan pemerintah tentang harga BBM saat ini.

Disisi lain massa juga kecewa karena tak ditemui oleh Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman saat penyampaian aspirasi. Perobohan gerbang itu disaksikan pihak kepolisian dan Satpol PP Kota Ternate.

“Kenaikan harga BBM ini hanya menyengsarakan seluruh masyarakat Maluku Utara terutama nelayan, petani maupun buruh,” teriak salah sorang orator.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.