Resmi Berkantor di Sofifi, ini Pesan Kapolda Maluku Utara

Malut Times – Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Risyapudin Nursin memimpin apel gelar personel dan peralatan di Markas Komando Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara di Sofifi, Kamis (1/9/2022).

Gelar apel ini sebagai tanda aktivitas perkantoran Polda Maluku Utara resmi berpindah dari Kota Ternate ke Sofifi, terhitung mulai 1 September 2022.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan syukuran atas kepindahan Polda Maluku Utara ke Sofifi yang dihadiri juga Gubernur Maluku Utara, Forkopimda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara, seluruh pejabat utama Polda Maluku Utara, Danlanal Ternate, Kapolres Tidore serta personel Polda Maluku Utara.

Baca Juga:  Bawaslu Pulau Morotai Segera Bentuk Panwascam Pilkada 2024

Dalam arahannya, Kapolda menyampaikan bahwa, berdasarkan amanah UU Nomor 46 Tahun 1999 tentang pembentukan Provinsi Maluku Utara untuk menjadikan Sofifi menjadi Ibu Kota Provinsi, oleh karena itu diberikan tanggung jawab untuk berpindah dari Mako Polda di Ternate menuju Mako Polda Sofifi guna mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di Ibu Kota.

“Terhitung hari ini, 1 September 2022, Polda Maluku Utara telah memobilisasi 504 anggota dan kendaraan untuk beroperasional di Sofifi, dan pada awal Tahun 2023 diharapkan Polda Maluku Utara sudah beroperasional sepenuhnya di Sofifi,” ujar Kapolda Maluku Utara seperti kutip dari Instagram @humas-polda-malut, Kamis (1/9/2022).

Baca Juga:  Pemerintah Tetapkan Lebaran Idul Fitri 10 April 2024

Kapolda mengatakan, guna mendukung percepatan pembangunan di Sofifi, Polda Maluku Utara juga akan melakukan pembangunan infrastruktur Kepolisian yakni RS Bhayangkara, Polresta Tidore, dan infrastruktur lainnya.

“Sehingga dapat menunjang pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Kapolda juga berpesan kepada seluruh anggotanya untuk segera beradaptasi dan lakukan deteksi dini terhadap hal-hal yang dapat menjadi potensi gangguan, kemudian selalu berkoordinasi dengan tokoh adat, agama, serta tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga:  Sepeda Motor Pemdes Daruba Terbakar, Pengemudi Selamat

“Selalu menjaga kekompakan dan soliditas TNI-Polri, serta tetap menjaga nama baik institusi Polri dan menghindari perbuatan yang dapat menurunkan citra Kepolisian,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.