Begini Tradisi Haji Robert Terhadap Warga Lingkar Tambang Jelang Hari Besar Keagamaan

KAO TELUK – Sudah menjadi program rutinitas (tradisi) bernilai amal oleh Haji Robert Nitiyudo Wachjo, saat menjelang momentum hari besar keagamaan, menjelang hari raya idul adha tahun 2022 ini Presiden Direktur (Presdir) sekligus Owner PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) memberikan hewan qurban kepada seluruh masjid dan musholla yang ada di lingkar tambang PT.NHM.

Informasi yang diterima media ini, di Desa Tiowor, Kecamatan Kao Teluk saat ini telah mendapatkan bantuan hewan qurban dari Haji Robert bersama PT.NHM yang telah didistribusikan oleh Tim Social Permorfmance (SP) dan Tim PT.NHM.

Kepala Desa Tiowor, Iskandar Hi. Karim saat dikonfirmasi maluttimes.com, Senin (4/7) membenarkan adanya penyalurkan bantuan hewan qurban berupa tiga ekor sapi dari Haji Robert dan PT.NHM.

Baca Juga:  Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Pemda Morotai Capai 79,2 Persen

“Iya, ada tiga ekor ternak sapi yang diberikan pak Haji Robert, bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga di lingkar tambang PT.NHM, khususnya di Desa Tiowor,”akuh Iskandar

Menurutnya Iskandar, bantuan Haji Robert ke masyarakat lingkar tambang itu bukan baru pertama kali, tetapi pada lebaran idul adha sebelumnya juga diberikan bantuan serupa pada seluruh masjid atau mushalla yang ada di lingkar tambang PT.NHM.

Baca Juga:  Hujan Es Terjadi di Halmahera Tengah, ini Analisis BMKG

“Bantuan seperti ini sudah menjadi tradisi Bapak Haji Robert dan PTNHM kepada warga lingkar tambang, artinya beliu terus berqurban demi rakyat lingkar tambang NHM, semoga apa yang diberikan pak Haji Robert ini mendapat keberkahan dan amalan dari yang maha kuasa,”ujarnya.

Sementara imam masjid Nurul Kalbi Desa Tiowor, Mahmud Musa didampingi imam masjid Al Hidayah, Israil Hi. Djafar dan imam musollah Raudatul Janna, Bakar Kader menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Haji Robert yang tak henti-hentinya bersedekah pada warga lingkar tambang PT.NHM.

Baca Juga:  Dapat Dukungan Maju Bupati Dua Periode Dari Haji Robert, Begini Pernyataan James Uang

“Kami hanya dapat membalas kebaikan, ketulusan dan kepedulian pak Haji Robert dan PTNHM dengan doa, apa yang diberikan oleh pak Haji Robert selalu bermanfaat bagi warga lingkar tambang, semuanya menyentuh pada kebutuhan dasar masyarakat, doa dari kami semoga pak Haji Robert beserta keluarga dan perusahan PT.NHM selalu dalam lindungan Allah, sehat selalu dan diberkahi Allah setiap gerak hidup,”tuturnya.(Lif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.