Gandeng Koramil, Polsek Gane Timur Gelar Baksos Pembersihan Pantai

Halsel – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara Ke-76, Kepolisian Sektor (Polsek) Gane Timur Halmahera Selatan (Halsel) Maluku Utara bersama Koramil 1509 Maffa menggelar bakti sosial (Baksos), Jumat (01/07/2022).

Baksos pembersih sampah di areal pantai yang digelar Polsek Gane Timur bersama Koramil 1509 Maffa itu juga melibatkan Puskesmas Maffa serta warga Desa Kebun Raja dan Desa Maffa.

Kapolsek Gane Timur, IPDA Muhammad Hadi, S.T.Rk kepada MalutTimes.com menjelaskan kegiatan baksos tersebut untuk melindungi ekosistem laut dan polusi udara yang menyebabkan sumber penyakit bagi masyarakat setempat.

Baca Juga:  Waspada Potensi Gelombang Setinggi 2,5 Meter di Perairan Maluku Utara

“Pada HUT Bhayangkara kali ini Polsek Gane Timur melakukan kegiatan bersih pantai, hal ini dilakukan semata-mata untuk mengajak dan membangun kesadaran tentang kebersihan,”tutur Kapolsek

Kapolsek mengatakan, di momentum HUT Bhayangkara Ke-76, pihaknya berupaya untuk menjadi contoh terbaik bagi masyarakat Gane Timur dalam hal untuk membangun kesadaran terkait pentingnya menjaga lingkungan yang bersih, rapi dan enak dipandang.

Baca Juga:  Tiba di Taliabu, Kapolda Malut Disambut Tarian Cakalele dan Injak Tanah

“Untuk menjaga kebersihan, sudah menjadi tanggung jawab kita bersama, semoga kegiatan hari ini memberikan dampak positif bagi warga sekitar untuk terus menjaga kebersihan pantai,”tandas Muhammad Hadi.

Sekedar informasi, kegiatan bakti sosial (Baksos) dalam rangka peringati HUT Bhayangkara Ke-76 selain Koramil 1509 Maffa, Puskesmas Maffa bersama warga juga hadir Ketua BPD dan Sekretaris Desa Kebun Raja, Kecamatan Gane Timur, Halmahera Selatan.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.