Polres Morotai Terjunkan 230 Personel Pengamanan Pemilu

MALUTTIMES – Kepolisian Resor  (Polres) Pulau Morotai, Maluku Utara menerjunkan sebanyak 230 personel untuk pengamanan Pemilu 2024. Polres Pulau Morotai dibantu 46 personel BKO Brimob Polda Maluku Utara untuk pengamanan TPS.

“Jadi semuanya terbagi di 88 desa dan 6 kecamatan di Pulau Morotai. Persiapan personil semua kita sudah siap, berbagai macam kegiatan seperti Sisban Kota, untuk pengamanan kemampuan PHH juga untuk antisipasi kejadian anarkis sudah dilakukan,” kata Kapolres Pulau Morotai, AKBP Agung Cahyono, Minggu (11/2/2023).

Kapolres menyatakan, pihaknya sudah berkomitmen dengan tim Gakkumdu bahwa beberapa perkara dugaan pelanggaran Pemilu dalam proses hukum.

Baca Juga:  Harapan Ketua BEM STAI Babussalam Sula kepada Calon Wisudawan

“Untuk pantauan keamanan sendiri, diwilayah Kabupaten Pulau Morotai ini cukup aman dan kondusif, karena kami melihat komitmen dari pada masyarakat juga para peserta yang melaksanakan kegiatan Pemilu ini sudah cukup dewasa. Karena mereka selama dalam kegiatan baik masih baik, untuk menjaga persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Menurutnya, kondisi Kamtibmas bisa aman karena para tokoh agama dan stekholder terkait sudah melaksanakan kegiatan dengan Forkopinda untuk sosialisasi dibeberapa kecamatan.

Baca Juga:  Praktisi Hukum: Kadishut Syukur Lila Pantas Dirolling

DItambah petugas Babinkamtibmas rutin melaksanakan kegiatan patroli dan memberikan himbaun kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan kedamaian di desanya masing-masing.

“Maka dengan demikian, kita akan melakukan pengamanan secara optimal, karena situasi ini selalu berubah. Sehingga disemua titik akan kita atensi untuk amankan bersama dengan Forkopinda dan di bantu oleh TNI,” tandasnya.(iki/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.