Lautan Sampah Kepung Pelabuhan Semut Mangga Dua Ternate

MALUTTIMES – Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, sekitar pukul 14:05 WIT, Sabtu (6/1/2024). Akibatnya, banyak sampah dari kali mati meluap ke laut.

Pantauan maluttimes.com, sampah-sampah plastik, kosmetik hingga ranting pohon mengambang di laut mengelilingi Pelabuhan Semut Mangga Dua, Kecamatan Kota Ternate Selatan.

Tina, warga Kota Ternate mengungkapkan banyaknya sampah-sampah yang mengambang di laut diduga berasal dari kali mati. Kejadian itu sering terjadi manakala hujan deras.

Baca Juga:  Empat Caleg di Kepulauan Sula Lapor Dugaan Kecurangan Pemilu ke Bawaslu

“Memang seperti itu kalau hujan, sampah banyak terlihat di laut. Mungkin ini dari barangka (kali mati),” kata Tina ketika ditemui di seputaran Pelabuhan Semut Mangga Dua Kota Ternate.

Reza, warga sekitar mengaku khawatir dengan banyaknya sampah-sampah yang ada tersebut bakal menimbulkan masalah seperti tencemarnya lingkungan.

Menurutnya, hal-hal yang sering terjadi seperti membuang sampah di kali mati harus dihentikan segera. Ia berharap pemerintah harus kerja keras terkait dengan penanganan sampah yang ada di Kota Ternate.

Baca Juga:  Petugas KPPS di Morotai 'Diintimidasi' Oknum Aparat Desa

“Sampah ini kan berbahaya. Semoga pemerintah cepat mengantisipasi,” pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.