PKS Deklarasi Usung Rusli Sibua Calon Bupati Pulau Morotai 2024

MALUTTIMES – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendeklarasikan dukungan terhadap Rusli Sibua sebagai Calon Bupati di Pilkada Pulau Morotai tahun 2024. Deklarasi berlangsung di Taman Kota Daruba, Kecamatan Morotai Selatan, Pulau Morotai, Maluku Utara, Rabu (13/12/2023).

Dihadiri oleh Sekjen DPP PKS yang juga sebagai Anggota Komisi III DPR RI, Dr. Habib Aboe Bakar Alhabsy, Ketua BPW PKS Indonesia Timur, Dr. Muhammad Kasuba, Ketua DPW PKS Maluku Utara, Hi. Is Suaib, Bendahara DPW PKS Maluku Utara, Nurdin Thalib, Sekretaris DPW PKS Indonesia Timur  dan Ketua DPW PKS Maluku Utara, Zulkifli Hi. Umar.

Dalam orasinya, Bakal Calon Bupati Pulau Morotai, Rusli Sibua mengajak masyarakat agar memenangkan PKS dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 nanti.

Baca Juga:  DP2KP Morotai Berencana Kembali Gelar Pasar Murah, ini Jadwalnya

Menurutnya, minimal PKS harus mampu meraih 4 kuris di DPRD Pulau Morotai. Dengan begitu dapat memudahkan pencalonannya sebagai Bupati Pulau Morotai dalam Pilkada nanti.

“Jadi, untuk calon bupati morotai itu harus dapat 4 kursi. Sekarang Morotai baru 3 kursi berarti belum cukup. Pada sore hari ini, saya mohon dukungan warga Morotai, tolong menangkan PKS di Morotai,” ucap Rusli Sibua.

Ribuan warga padati kawasan Taman Kota Daruba, tempat dilaksanakan kegiatan deklarasi Rusli Sibua sebagai Bacabup Pulau Morotai oleh PKS. (Iki/maluttimes)

Ia meminta agar komitmen ini harus dijaga, memenangkan PKS di tingkat kabupaten hingga provinsi adalah harga mati yang harus diperjuangkan secara serius. 

Baca Juga:  Pekerja di Morotai Tewas Jatuh dari Tower Setinggi 30 Meter

“PKS Morotai harus tambah kursi, sebanyak mungkin. PKS provinsi juga baru satu kursi, jadi tambah satu lagi,” pintanya. 

Diakhir orasinya, mantan Bupati Pulau Morotai periode 2012-2016 itu mengucapkan terima kasih kepada DPP PKS, karena sudah memberikan kepercayaan terhadap dirinya untuk bisa bertarung dalam Pilkada 2024 mendatang.

“Karena PKS itu pertama kali yang merekomendasikan bupatinya untuk Pilkada 2024 itu di Morotai,” tandasnya.(iki/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.