Unkhair Salurkan Bantuan Kemanusian untuk Korban Kebakaran di Bastiong Karance

MALUTTIMES – Solidaritas Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni Universitas Khairun (Unkhair) menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban kebakaran di Kelurahan Bastiong Karance, Kota Ternate, Maluku Utara, Selasa (3/10/2023).

Peristiwa kebakaran itu terjadi pada 2 Oktober 2023. Mengakibatkan 12 unit rumah di lingkungan RT08/RW03 hangus terbakar.

Kejadian tersebut, mendorong bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Universitas Khairun melakukan penggalangan bantuan untuk korban kebakaran tersebut.

Baca Juga:  Polres Taliabu Rakor Lintas Sektoral, Bahas Pengamanan Idul Fitri 2024

Koordinator Peduli Kebakaran sekaligus Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama Unkhair, Abdul Kadir Kamaluddin mengatakan, sesuai informasi kebutuhan yang paling mendasar untuk bantuan adalah kebutuhan primer berupa pakaian, makanan dan minuman siap saji.

Korban kebakaran di Bastiong Karance menempati tenda pengungsian. (istimewa)

“Kegiatan solidaritas ini bertujuan membangun sifat Human Responsibility khususnya masyarakat kampus untuk aware (peduli) pada masyarakat yang terkena dampak baik itu kebakaran maupun korban bencana alam lainnya. Selain itu, tujuan kemanusiaan. Kegiatan solidaritas ini terlebih dahulu  dibangun komunikasi yang baik dengan masyarakat sekitar dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya,” ujar Abdul.

Baca Juga:  Warga Muhammadiyah Kepulauan Sula Shalat IED 10 April 2024, ini Lokasinya

Adapun penyerahan hasil penggalangan donasi, sembako dan pakaian baru serta layak pakai yang terkumpul diserahkan langsung oleh Wakil Rektor III dan seluruh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Unkhair di Posko Penanggulangan Bencana Kebakaran Bastiong Karance.

“Harapan dari kegiatan sosial ini mudah-mudahan dapat membantu saudara-saudari kita yang terkena musibah,” pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.