Tangis Haru Sambut Kepulangan Jemaah Haji di Pulau Morotai

MALUTTIMES – Tangis haru penuh bahagia dari sanak keluarga pecah menyambut kepulangan 46  jemaah haji yang tiba di dermaga Pelabuhan Imam Lastory Desa Daruba, Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara menggunakan kapal penumpang KM Holly Mary, Rabu (19/7/2023) sekitar pukul 09:00 WIT.

Setelah penjemputan, sekitar pukul 10:15 WIT., rombongan jemaah haji kloter 16 itu langsung menuju gedung Islamic Center untuk mengikuti acara penyerahan kembali jemaah haji kepada keluarganya masing-masing oleh Pj Bupati Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali.

Kabag Kesra Setda Pulau Morotai, Sahril Totona mengatakan, saat bertolak dari Ternate-Morotai terdapat satu jemaah haji asal Desa Aha alami sakit sehingga dijemput menggunakan ambulance.

Baca Juga:  Unipas, AJM dan MTsN 1 Morotai Teken MoU Kemitraan Informasi dan Pendidikan

“Memang kondisinya begitu mulai brangkat, karena beliau ibu haja Asriyani tidak bisa berjalan makanya di bantu pakai alat medis,” ujar Sahril.

Penjemputan kepulangan jemaah haji Kabupaten Pulau Morotai. (istimewa)

Kata dia, 23 jemaah haji yang tiba di Morotai hari ini dalam keadaan sehat semua.

“Alhamdulillah, 23 orang dari total jamaah 46 orang telah tiba dengan selamat. Ada 3 orang meninggal dunia dan 1 masih dirawat di rumah sakit King Abdullah di Jeddah,” kata Sahril.

Baca Juga:  AJM Bersih-bersih Pantai Pulau Dodola

“Terdapat 8 orang mampir mampir ke tempat asal mereka Makassar karena jemaah tersebut adalah jemaah masuk kuota Morotai,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.