Pemdes Loho Bubba Salurkan BLT-DD Tahap Dua

MALUTTIMES – Program bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa masih terus diandalkan pemerintah desa untuk meringankan beban ekonomi masyarakat desa yang berhak menerima.

Pemerintah Desa Loho Bubba, Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu, Maluku Utara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II tahun 2023.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Pj Kades Loho Bubba, Sumarni Muhammad kepada 29 keluarga penerima manfaat. Bertempat di Kantor Desa Loho Bubba, Selasa (13/06/2023).

Baca Juga:  Bupati Aliong Mus Pimpin Upacara HUT ke-11 Kabupaten Pulau Taliabu

Dalam sambutannya, Sumarni menyampaikan bahwa penyaluran BLT-DD tahun 2023 ini mengalami pengurangan jumlah penerima dengan mengacu pada empat kriteria penerima.

“Sebab ketentuan mengisyaratkan bahwa jumlah alokasi BLT tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab yang dianggarkan oleh Pemdes paling sedikit 10 persen dan paling banyak 25 persen dari anggaran Dana Desa tahun 2023,” jelasnya.

Baca Juga:  Nilai Tukar Petani Maluku Utara Per April 2024 Naik

Proses penyaluran BLT-DD dihadiri dan disaksikan oleh, Babinsa, dan seluruh aparat desa, anggota BPD, serta pedamping desa dan masyarakat.(ris/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.